Timnas U-23 Indonesia Vs Vietnam, Salah Satu Penyebab Kekalahan Garuda

Kompas.com - 01/12/2019, 21:34 WIB
Skuad tim nasional U-23 Indonesia jelang pertandingan melawan Vietnam pada laga Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNGSkuad tim nasional U-23 Indonesia jelang pertandingan melawan Vietnam pada laga Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019).
|

 

KOMPAS.COM - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Indra Sjafri, mengakui kegagalan timnya melakukan serangan balik menjadi salah satu faktor kekalahan dari Vietnam.

Timnas U-23 Indonesia takluk dari Vietnam dengan skor 2-1 pada laga Grup B di Stadion Rizal Memorial, Minggy (1/12/2019).

Garuda Muda sempat unggul terlebih dulu pada babak pertama berkat gol Fauzi Riski Sani pada menit ke-23.

Vietnam kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-63 lewat gol Nguyen Thanh Chung.

Kemenangan Vietnam kemudian ditentukan oleh gol Nguyen Hoang Duck pada masa injury time.

"Kami memulai pertandingan dengan baik dengan game plan yang sesuai direncanakan. Adapun pada babak kedua kami sebenarnya memancing Vietnam karena mereka dalam keadaan tertinggal," kata Indra seusai laga.

Baca juga: Timnas U-23 Indonesia Vs Vietnam, Garuda Muda Kalah Tipis

"Mereka pasti akan over offensif. Kami berharap adanya counter attack, akan tetapi selalu gagal. Beberapa kali kami sabar menunggu bola kami rebut dengan counter, akan tetapi tidak berhasil," ujarnya menambahkan.

Indra juga mengakui Vietnam berhasil menekan pertahanan timnya dan kemudian memastikan kemenangan.

"Pada babak kedua sebenarnya Vietnam mengambil keunggulan dari pertahan kami yakni melalui gol situasi bola mati dan serangan balik," tuturnya.

Sani Rizki (kiri) merayakan gol pada laga ketiga Grup B SEA Games 2019 antara timnas u-23 Indonesia vs Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Minggu 1 Desember 2019.KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNG Sani Rizki (kiri) merayakan gol pada laga ketiga Grup B SEA Games 2019 antara timnas u-23 Indonesia vs Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Minggu 1 Desember 2019.

Hasil ini membuat Indonesia turun ke peringkat tiga klasemen Grup B dengan koleksi enam poin. Indonesia hanya kalah selisih gol dari Thailand yang menempati peringkat dua.

Sementara itu, Vietnam mempertahankan catatan selalu menang di SEA Games 2019. Vietnam kini memimpin Grup B dengan koleksi poin sempurna, sembilan.

Selanjutnya, timnas Indonesia akan berhadapan dengan Brunei Darussalam, Selasa (3/11/2019). Untuk diketahui, Brunei sudah dipastikan tersingkir setelah selalu kalah dari tiga laga.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X