Gagal Raih Medali Emas di Angkat Besi, Lisa Setiawati Minta Maaf

Kompas.com - 01/12/2019, 14:28 WIB
Lifter putri Indonesia, Lisa Setiawati, meraih medali perak pada nomor angkatan 45 kilogram di cabang olahraga angkat besi SEA Games 2019 di Komplek Rizal Memorial, Minggu (1/12/2019). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGLifter putri Indonesia, Lisa Setiawati, meraih medali perak pada nomor angkatan 45 kilogram di cabang olahraga angkat besi SEA Games 2019 di Komplek Rizal Memorial, Minggu (1/12/2019).
|


KOMPAS.COM - Lifter putri Indonesia, Lisa Setiawati, memohon maaf karena belum berhasil emas di nomor 45 kilogram putri cabang angkat besi.

"Terima kasih banyak atas doa dan dukungannya. Mohon maaf saya belum bisa memberikan medali emas. Medali emas belum bisa tercapai. Mohon maaf. Saya sudah berusaha keras," kata Lisa sambil menangis usai pertandingan di Komplek Rizal Memorial, Manila, Minggu (1/12/2019).

Lisa Setiawati berhasil menyumbangkan medali perak dengan tital angkatan 169 kilogram.
Di angkatan snatch, Lisa berhasil mengangkat beban seberat 73 kilogram. Sementara di angkatan clean and jerk, Lisa menorehkan angkatan 96 kilogram.

Baca juga: Laga Indonesia Vs Vietnam Berpotensi Hujan Kartu

Catatan Lisa tersebut tak bisa melampaui torehan lifter Vietnam Vuong Thi Huyen yang menorehkan total angkatan 172 kilogram dari 77 kilogram snatch dan 95 kilogram clean and jerk untuk medali emas.

Adapun medali perunggu diberikan kepada atlet Filipina Mary Flor Diaz dengan total angkatan 159 kilogram dengan rincian angkatan snatch seberat 70 kilogram serta clean and jerk 89 kilogram.

Lifter putri Indonesia, Lisa Setiawati mengangkat beban pada kelas 45 kilogram putri di Ninoy Aquino Memorial Stadium, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). Lisa Setiawati menyumbang medali perak dari cabang angkat besi dengan total angkatan 169 kg.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Lifter putri Indonesia, Lisa Setiawati mengangkat beban pada kelas 45 kilogram putri di Ninoy Aquino Memorial Stadium, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). Lisa Setiawati menyumbang medali perak dari cabang angkat besi dengan total angkatan 169 kg.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, yang menyaksikan perjuangan Lisa mengaku salut dengan atlet berusia 30 tahun itu.

"Dia sudah berjuang dengan luar biasa. Dia sudah membuat Indonesia bangga. Namanya olahraga ada menang dan kalah. Medali perak ini diraih tidak mudah. Kita apresiasi kerja keras dia selama ini," kata Zainudin.

Total 10 lifter memperkuat tim angkat besi Indonesia diperkuat di SEA Games 2019 dengan target menjadi juara umum di cabang olahraga tersebut.

Berikutnya, pada Minggu (1/12) mulai pukul 16.00 waktu setempat, lifter putra Indonesia Surahmat akan bertarung di kelas 55 kilogram putra.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya