SEA Games 2019, Cabor Wushu Berpeluang Raih Medali Emas Hari Ini

Kompas.com - 01/12/2019, 08:30 WIB
Tim Wushu Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2019 di WTC Manila, Filipina, 1-3 Desember 2019. DOK: NOC IndonesiaTim Wushu Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2019 di WTC Manila, Filipina, 1-3 Desember 2019.

KOMPAS.com - Sebanyak 10 atlet wushu Indonesia akan memulai perjuangan mereka pada hari pertama cabor wushu SEA Games 2019.

Mereka akan bertanding di World Trade Centre Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019).

Dari 10 atlet Merah Putih tersebut, lima akan tampil di nomor taulo.

Mereka adalah Bobie Valentinus Gunawan (Taijiquan Putra), Alexandra Calista Setiawan (Taijiquan Putri), Seraf Naro Siregar, Edgar Xavier Marvelo (Changquan Putra), dan Haris Horatius yang tampil di nomor Nandao, akan berjuang hingga Senin (2/12/2019).

Baca juga: Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Bulu Tangkis SEA Games 2019 Hari Ini

"Hari pertama cabor wushu akan memperebutkan tiga medali emas dari taulo taijiquan putra, taijiquan putri, dan changquan putra," kata pelatih kepala tim wushu Indonesia, Novita di Manila, Sabtu (1/12/2019), dilansir dari BolaSport.

Manajer Tim Wushu Indonesia, Iwan Kwok, menyebut peluang Merah Putih untuk merebut emas pada hari ini terbuka.

"Ya, dari tiga medali emas itu, kami ada peluang merebut emas," kata Iwan.

Adapun lima atlet sanda putra yang akan tampil adalah Ade Permana (kelas 48kg), Laksamana Pandu Pratama (kelas 52kg), Yusuf Widiyanto (kelas 56kg putra), Bayu Raka Putra (kelas 60kg), dan Abdul Haris Sofyan (kelas 65kg).

Ade Permana akana berhadapan dengan Khamphy (Thailand), Laksamana Pandu bertemu Kyaw Zin Win (Myanmar), dan Yusuf bertemu Khamla Soukhaphone (Laos).

Bayu akan menjajal ketangguhan atlet wushu tuan rumah, Gideon Freed Padua dan Abdul Haris menjajal Tuan Anh Le (Vietnam).

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya