Dipecat Tira-Persikabo, RD Sempat Kaget, tetapi Akhirnya Bisa Terima

Kompas.com - 30/11/2019, 10:40 WIB
Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengikuti sesi konferensi pers setelah laga melawan Madura United dalam lanjutan laga Liga 1 di Stadion Pakansari Cibinong, Jumat (12/7/2019). KOMPAS.com/Ferril Dennys SitorusPelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengikuti sesi konferensi pers setelah laga melawan Madura United dalam lanjutan laga Liga 1 di Stadion Pakansari Cibinong, Jumat (12/7/2019).
|

KOMPAS.com -  Rahmad Darmawan mengaku terkejut ketika kontraknya diputus PS Tira-Persikabo.

Rahmad Darmawan resmi dipecat dari kursi kepelatihan Tira-Persikabo pada Jumat (29/11/2019).

Pemecatan itu tidak terlepas dari rangkaian hasil buruk yang ditelan Tira-Persikabo di Liga 1 2019 belakangan ini.

Laskar Padjadjaran tidak pernah merasakan kemenangan dalam 14 laga pamungkas.

Baca juga: PS Tira Persikabo Akhiri Kerja Sama dengan Rahmad Darmawan

Akibatnya, Tira-Persikabo yang sempat meramaikan papan atas pada awal kompetisi kini tercecer ke peringkat ke-12.

Sebelum pemecatan terjadi, Rahmad Darmawan mengaku diajak mengobrol oleh manajemen untuk keperluan evaluasi performa tim.

Namun, pria yang akrab disapa RD itu tidak menyangka bahwa obrolan dengan manajemen itu berujung pemecatan terhadap dirinya.

"Saya kaget aja tadi pagi, saya pikir evaluasi seperti biasa, tetapi itu yang saya terima (pemutusan kontrak)," kata RD kepada awak media, seperti dikutip dari laman Antara.

Baca juga: Pesut Etam Fokus di Sisa Laga Liga 1

"Saya sedikit meminta dalam bebepara partai terakhir ini anak-anak fokus dengan saya menyelesaikan tugas saya. Namun, keputusan sudah dibuat, saya bisa mengerti bagaimanapun, sebuah keputusan di mana pun bisa mengejutkan," ujar RD.

Menurutnya, dalam kontrak memang tertuang mengenai aturan bahwa manajemen berhak melakukan evaluasi dan berhak memutus hubungan kerja jika tim Tira-Persikabo kalah dalam empat laga beruntun.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X