Setelah Mourinho, Giliran Guardiola yang Bersimpati kepada Unai Emery

Kompas.com - 30/11/2019, 09:40 WIB
Ekspresi kekecewaan pelatih Arsenal, Unai Emery, setelah kalah dari Manchester City dalam partai Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (12/8/2018)
GLYN KIRK / AFPEkspresi kekecewaan pelatih Arsenal, Unai Emery, setelah kalah dari Manchester City dalam partai Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (12/8/2018)
|

KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, turut bersimpati atas pemecatan Unai Emery dari kursi pelatih Arsenal.

Unai Emery resmi dipecat Arsenal pada Jumat (29/11/2019).

Informasi pemecatan Emery diumumkan Arsenal lewat situs resmi mereka.

"Kami mengumumkan hari ini bahwa keputusan telah diambil untuk mengakhiri kerja sama dengan pelatih kepala kami, Unai Emery, dan tim kepelatihannya," tulis Arsenal dalam rilis resmi mereka.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Man City dan Liverpool Main

Sebaagai gantinya, Arsenal menunjuk asisten pelatih sekaligus mantan penggawa The Gunners, Freddie Ljungberg, sebagai caretaker atau pelatih sementara.

Pemecatan Emery mengundang reaksi dari beberapa pelatih kondang.

Sebelumnya, juru taktik anyar Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menyatakan rasa simpatinya. Kini giliran arsitek Manchester City, Pep Guardiola, yang melakukan hal serupa.

"Saya sungguh bersimpati untuk dia (Emery). Setiap ada kabar pelatih dipecat, itu bukan kabar yang bagus," kata Guardiola, seperti dikutip dari Mirror, Sabtu (30/11/2019).

Baca juga: Arsenal Resmi Pecat Unai Emery

"Meskipun dipecat, itu tidak mengubah pandangan saya tentang kualitasnya. Dia sangat profesional, dia melakukan pekerjaan yang baik di Spanyol," ucap Guardiola.

Emery pernah membesut klub Spanyol, Sevilla, medio 2013-2016.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Mirror
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X