Jelang Indonesia Vs Vietnam, Osvaldo Haay Semakin Matang

Kompas.com - 30/11/2019, 07:00 WIB
Pemain Timnas U-22 Indonesia Osvaldo Haay merayakan golnya ke gawang Singapura dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis (28/11/2019). Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPemain Timnas U-22 Indonesia Osvaldo Haay merayakan golnya ke gawang Singapura dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis (28/11/2019). Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 2-0.


JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang laga timnas U-23 Indonesia vs Vietnam, Osvaldo Haay mendapatkan apresiasi. 

Performa menanjak yang ditunjukkan Osvaldo Haay membuat semua orang berdecak kagum melihatnya. Tak terkecuali, sang mantan pelatih, Angel Alfredo Vera.

Alfredo Vera menyebut Osvaldo sudah banyak mengalami perubahan jika dibandingkan saat pertama kali bertemu.

Dia bertemu dengan winger lincah tersebut saat masih bersama-sama membela Persipura Jayapura pada musim 2016-2017.

Saat itu dia menjabat sebagai pelatih dan Osvaldo menjadi salah satu wonderkid dari timnya.

Baca juga: Jadi Top Skor Timnas U-23 Indonesia, Osvaldo Haay Tetap Merendah

Pertemuan keduanya berlangsung singkat, hanya satu musim sebelum akhirnya Alfredo memutuskan bergabung dengan Persebaya Surabaya di Liga 2.

Namun, pertemuan singkat tersebut cukup membuat kesan. Apalagi, pelatih asal Argentina tersebut banyak memberikan wejangan kepada Osvaldo.

“Yang saya lihat dari Osvaldo, dia adalah sosok yang kuat dan berani, tetapi waktu itu masih kurang berani untuk mencetak gol," katanya. 

"Saya bicara kepadanya untuk fokus mencetak gol, itu saja dan dia mulai mencetak gol saat itu untuk Persipura,” kata mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Alfredo juga menjadi salah satu orang yang memiliki peran besar dalam karier Osvaldo.

Setelah sukses mengantarkan Persebaya kembali ke Liga 1 ia memboyong serta Osvaldo dan beberapa pemain Persipura lainnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya