Luis Milla dan PSSI Belum Bahas soal Gaji

Kompas.com - 30/11/2019, 06:00 WIB
Ekspresi pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, seusai timnya tersingkir dari Asian Games 2018, Timnas U-23 Indonesia kalah adu penalti dari Uni Emirat Arab dalam pertandingan babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/8/2018).
HERKA YANIS/TABLOID BOLAEkspresi pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, seusai timnya tersingkir dari Asian Games 2018, Timnas U-23 Indonesia kalah adu penalti dari Uni Emirat Arab dalam pertandingan babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/8/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pertemuan antara PSSI dan kandidat pelatih kepala tim nasional Indonesia Luis Milla di Manila, Filipina, pada Jumat (29/11/2019) malam, belum membicarakan soal gaji.

Demikian kata Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri.

"Luis Milla meminta untuk tidak menyampaikan itu sekarang. Mungkin besok atau lusa dia akan membuat semacam proposal soal berapa kebutuhannya jika menjadi pelatih timnas Indonesia," kata Cucu seusai pertemuan.

Menurut Cucu, PSSI akan menunggu proposal tersebut sebelum kemudian membandingkan dengan besaran yang didapat juru taktik asal Spanyol itu saat menangani timnas U-23 dan senior Indonesia pada 2017-2018.

Baca juga: PSSI Kembali Beri Kesempatan kepada Luis Milla

Hal itu juga diakui Luis Milla, yang menyatakan dirinya belum menyinggung soal gaji ketika bersua PSSI.

"Sama sekali belum ada pembahasan soal ekonomi," kata Luis Milla, dikutip dari Antara.

Berbeda dengan Luis Milla, Cucu menyebut bahwa calon pelatih timnas Indonesia lainnya, Shin Tae-Yong, sudah memberikan proposal terkait finansial jika menjadi juru taktik timnas Indonesia.

"Kalau pelatih dari Korea Selatan sudah menyampaikan proposalnya," tutur Cucu.

Baca juga: Hasil Presentasi Jadi Penilaian PSSI Pilih Luis Milla atau Shin Tae-yong

Pertemuan antara PSSI dan Luis Milla berlangsung di salah satu hotel di Manila pada Jumat malam pukul 19.00 hingga 23.00 waktu setempat.

Ditemani mantan asistennya di timnas U-23 Indonesia Eduardo Perez, Luis Milla bertemu dengan rombongan PSSI yang terdiri dari Ketua Umum Mochamad Iriawan dua Wakil Ketua Umum Cucu Somantri serta Iwan Budianto, Sekjen Ratu Tisha Destria, dan empat anggota komite eksekutif Endri Erawan, Haruna Soemitro, Sonhadji, dan Yunus Nusi.

Luis Milla dan Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan, jadi kandidat pelatih kepala timnas Indonesia menyusul pemecatan Simon McMenemy karena rentetan hasil kurang memuaskan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X