Pesut Etam Fokus di Sisa Laga Liga 1

Kompas.com - 30/11/2019, 04:30 WIB
Gelandang PBFC, Sutan Samma, tampil di Piala Jenderal Sudirman. SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.netGelandang PBFC, Sutan Samma, tampil di Piala Jenderal Sudirman.

KOMPAS.com - Kekalahan Borneo FC dari Persela Lamongan pada Rabu (27/11/2019) masih menyisakan luka bagi tim asuhan Mario Gomez.

Klub berjulukan Pesut Etam tersebut gagal meraih poin penuh saat bertemu klub berjuluk Laskar Joko Tingkir.

Baca juga: Persipura Targetkan Finis Peringkat 2 Klasemen Akhir Liga 1 2019

Tim asuhan Mario Gomez menelan kekalahan dengan skor 1-2 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.

Namun, persaingan memperebutkan posisi keduia klasemen Liga 1 2019 tetap terbuka karena para pesaing, seperti Persipura, Madura United, PSM Makassar, dan Arema FC, juga menelan kekalahan.

Kini, salah satu hal yang menarik adalah persaingan ketat terjadi di perebutan peringkat ke-2 Liga 1 2019.

Hal itu karena Bali United sudah jauh meninggalkan tim-tim di bawahnya untuk menjadi kampiun Liga 1 musim ini.

Persaingan papan atas juga terbuka lebar karena Persija Jakarta yang berada di posisi ke-11 klasemen masih berpeluang untuk merangkat ke peringkat atas.

Pemain tengah Borneo FC, Sultan Samma, mengatakan bahwa mereka akan berjuang di sisa kompetisi.

"Persaingan memang ketat sekarang ini, apalagi kami gagal memperlebar jarak saat kalah kontra Persela. Tapi itu sudah harus kami lupakan," ujar Sultan Samma, gelandang Borneo FC.

"Masih ada 5 pertandingan tersisa dan kami akan maksimalkan sisa pertandingan tersebut. Kerja keras akan kami lakukan di sisa kompetisi ini," tuturnya.

Selain itu pemain berusia 33 tahun itu juga mengaku sangat kecewa atas kekalahan di kandang saat kontra Persela.

Baca juga: Cerita Pesawat Presiden dan Duel Persiraja Vs Persipura di Liga 1 2020

"Kalau ditanya soal perasaan saya dan semua pemain, sudah pasti kami kecewa. Namun, itu sudah terjadi dan kami harus kembali bangkit dan bersiap bertandang melawan PSM," kata Sultan Samma.

"Kami tidak mau kegagalan kemarin meraih poin menjadi sebuah pengganjal untuk tidak terus berjuang di posisi yang kami punya sekarang," ujarnya.

Kini tim yang bermarkas di Stadion Segiri tinggal menyisakan pertandingan melawan PSM Makassar, PS Tira Persikabo, Persib Bandung, Semen Padang, dan Persipura Jayapura pada pekan terakhir Liga 1.



Sumber Borneo FC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X