Patrick Kluivert Sarankan Carles Alena Tinggalkan Barcelona

Kompas.com - 29/11/2019, 22:00 WIB
Carles Alena merayakan golnya pada laga Barcelona vs Villarreal di Stadion Camp Nou dalam lanjutan La Liga Spanyol, 2 Desember 2018. AFP/LLUIS GENECarles Alena merayakan golnya pada laga Barcelona vs Villarreal di Stadion Camp Nou dalam lanjutan La Liga Spanyol, 2 Desember 2018.

KOMPAS.com - Direktur akademi sepak bola BarcelonaPatrick Kluivert, menyarankan kepada Carles Alena, untuk meninggalkan tim raksasa Spanyol itu.

Menurut Kluivert, pemain lulusan akademi La Masia Barcelona itu lebih baik mencoba peruntungan dengan menjadi pemain pinjaman di klub lain.

Menurut laporan dari Cadena Cope, klub asal kota Madrid, Getafe, telah berusaha untuk mencapai kesepakatan peminjaman Alena pada bursa transfer Januari 2020.

Baca juga: Rumor Transfer, Lallana Berpeluang Hijrah ke China atau MLS

Meskipun demikian, gelandang berkebangsaan Spanyol itu belum bertemu secara langsung dengan manajer klub Getafe, Jose Bordalas.

Bahkan, Patrick Kluivert mengatakan ada baiknya bagi Alena untuk mendapatkan menit bermain.

"Mungkin kepergian Alena akan membuatnya kembali sebagai pemain yang lebih baik," kata Kluivert.

Menurut Diario Sport, Alena akan dipinjamkan dengan durasi pendek.

Selain itu, Ivan Rakitic dan Moussa Wague juga akan direncanakan akan keluar dari Camp Nou.

Selain Getafe, menurut beberapa sumber dari Spanyol, Alena juga diincar oleh Celta Vigo, Tottenham Hotspur, dan AC Milan.

Baca juga: Barcelona Vs Dortmund, Lionel Messi Diganjar Kartu Kuning Usai Gocek 3 Pemain

Carles Alena sendiri baru tampil sekali selama musim ini, yakni saat Barcelona menelan kekalahan dari Atletico Bilbao dengan skor 0-1.

Bahkan, Alena saat itu hanya bermain selama 45 menit di babak pertama.

Ernesto Valverde lebih sering memainkan Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Arturo Vidal, dan Arthur Melo sebagai gelandang pilihannya di musim ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X