Kunci Sukses Polo Air Putra Persembahkan Emas Pertama Indonesia di SEA Games 2019

Kompas.com - 29/11/2019, 20:12 WIB
Pemain Polo Air Indonesia Indirawati Febrika melemparkan bola ke arah gawang Hongkong pada babak penyisihan Asian Games 2018 di Aquatic Center, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (17/8/2018). Polo Air Indonesia Menang dengan skor 9-8. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPemain Polo Air Indonesia Indirawati Febrika melemparkan bola ke arah gawang Hongkong pada babak penyisihan Asian Games 2018 di Aquatic Center, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (17/8/2018). Polo Air Indonesia Menang dengan skor 9-8.
|

KOMPAS.COM - Manajer Timnas polo air putra Indonesia, Reva Deddy Utama, bersyukur atas keberhasilan timnya mempersembahkan medali emas pertama bagi kontingen Indonesia.

"Alhamdulillah tim polo air putra kita bisa menyumbangkan medali emas pertama untuk kontingen Indonesia. Ini juga medali emas polo air pertama setelah 42 tahun," kata Deddy seusai pertandingan di New Clark City Aquatic Center, Clark, Filipina, Jumat (29/11/2019).

Timnas polo air putra meraih medali emas setelah Singapura bermain imbang dengan Filipina.

Dengan demikian, Indonesia merangkum tujuh poin. Hasil dari tiga kali menang dan sekali imbang.

Indonesia pada laga perdana harus bermain imbang 6-6 dengan Filipina. Mereka kemudian bangkit dengan mencukur Malaysia 17-2.

Baca juga: Polo Air Putra Persembahkan Emas Pertama Indonesia di SEA Games 2019

 

Puncaknya, Indonesia secara mengejutkan berhasil mengalahkan Singapura. Jumlah poin tersebut tidak bisa dikejar oleh Filipina sebagai pesaing terdekat.

Reva kemudian membeberkan rahasia keberhasilan timnas polo air putra meraih medali emas.

"Ini berkat perjuangan para pemain dan juga pelatih yang sangat bagus dalam menerapkan strategi. Alhamdulillah," tutur Reva,

Selain menjadi medali emas pertama bagi Indonesia di SEA Games 2019, pencapaian ini merupakan sejarah bagi timnas polo air putra Indonesia.

Hal itu lantaran untuk kali pertama timnas polo air putra Indonesia bisa meraih medali emas dan mengalahkan sang juara bertahan, Singapura.

Singapura sendiri tercatat sebagai pemilik medali emas di cabor polo air putra sebanyak 28 kali.

Timnas polo air putra diperkuat oleh Putra, Mulia, Tarigan, Felliciano, Manik, Arifin, Budiman, Rinaldo, Uwayzulqarni, Mahmud, Putra, Dwicahya, dan Alfariz.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya