Kunci Sukses Polo Air Putra Persembahkan Emas Pertama Indonesia di SEA Games 2019

Kompas.com - 29/11/2019, 20:12 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.COM - Manajer Timnas polo air putra Indonesia, Reva Deddy Utama, bersyukur atas keberhasilan timnya mempersembahkan medali emas pertama bagi kontingen Indonesia.

"Alhamdulillah tim polo air putra kita bisa menyumbangkan medali emas pertama untuk kontingen Indonesia. Ini juga medali emas polo air pertama setelah 42 tahun," kata Deddy seusai pertandingan di New Clark City Aquatic Center, Clark, Filipina, Jumat (29/11/2019).

Timnas polo air putra meraih medali emas setelah Singapura bermain imbang dengan Filipina.

Dengan demikian, Indonesia merangkum tujuh poin. Hasil dari tiga kali menang dan sekali imbang.

Indonesia pada laga perdana harus bermain imbang 6-6 dengan Filipina. Mereka kemudian bangkit dengan mencukur Malaysia 17-2.

Baca juga: Polo Air Putra Persembahkan Emas Pertama Indonesia di SEA Games 2019

 

Puncaknya, Indonesia secara mengejutkan berhasil mengalahkan Singapura. Jumlah poin tersebut tidak bisa dikejar oleh Filipina sebagai pesaing terdekat.

Reva kemudian membeberkan rahasia keberhasilan timnas polo air putra meraih medali emas.

"Ini berkat perjuangan para pemain dan juga pelatih yang sangat bagus dalam menerapkan strategi. Alhamdulillah," tutur Reva,

Selain menjadi medali emas pertama bagi Indonesia di SEA Games 2019, pencapaian ini merupakan sejarah bagi timnas polo air putra Indonesia.

Hal itu lantaran untuk kali pertama timnas polo air putra Indonesia bisa meraih medali emas dan mengalahkan sang juara bertahan, Singapura.

Singapura sendiri tercatat sebagai pemilik medali emas di cabor polo air putra sebanyak 28 kali.

Timnas polo air putra diperkuat oleh Putra, Mulia, Tarigan, Felliciano, Manik, Arifin, Budiman, Rinaldo, Uwayzulqarni, Mahmud, Putra, Dwicahya, dan Alfariz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com