Robert Moreno Buka Suara Mengenai Pernyataan Luis Enrique

Kompas.com - 29/11/2019, 20:00 WIB
Pelatih timnas Spanyol, Robert Moreno berada di pinggir lapangan menemani skuadnya dalam babak Kualifikasi Euro 2020 Grup F saat tandang ke Rumania. ALEX NICODIM / NURPHOTOPelatih timnas Spanyol, Robert Moreno berada di pinggir lapangan menemani skuadnya dalam babak Kualifikasi Euro 2020 Grup F saat tandang ke Rumania.

KOMPAS.com - Eks pelatih Spanyol sekaligus mantan asisten Luis Enrique di Barcelona, Robert Moreno, kembali mendapat sorotan.

Robert Moreno telah muncul ke depan awak media untuk memberikan pernyataan menurut versinya mengenai apa yang dikatakan Luis Enrique sebelumnya sejak diangkat kembali menjadi pelatih timnas Spanyol.

Baca juga: Spanyol Vs Rumania, Robert Moreno Beri Kesempatan untuk Pemain Muda

Seperti diketahui sebelumnya, Robert Moreno memang sudah siap mundur dari jabatan kursi pelatih La Furia Roja - julukan timnas Spanyol, apabila Luis Enrique ingin kembali menjadi pelatih timnas Spanyol.

Namun, setelah mantan pelatih Barcelona itu kembali, Robert Moreno tidak berada dalam staf kepelatihan di timnas Spanyol.

Luis Enrique pun memberikan pernyataan mengenai hubungannya dengan Robert Moreno yang tidak setia karena menginginkan jabatan pelatih tersebut secara permanen.

"Kami pernah beradu argumen pada September lalu. Dia terlihat sangat menginginkan jabatan pelatih timnas Spanyol," kata Enrique dilansir Sefutbol.com

Merasa tidak terima pernyataan Luis Enrique, pelatih berusia 42 tahun itu pun buka suara di sebuah hotel di Barcelona, dan berbicara kepada wartawan.

"Karena saya tidak ingin ketinggalan apa yang saya masukkan dalam pernyataan. Saya mencela dan saya tidak akan melakukannya," kata Moreno kepada wartawan.

"Saya tidak tahu mengapa Luis Enrique tidak ingin bekerja dengan saya. Saya telah dilabeli dengan dua kata secara tidak adil," tambahnya.

Robert Moreno juha mengenang kariernya bersama Lui Enrique selama sembilan tahun terakhir, dimulai dari AS Roma (2011-2012), Celta Vigo (2013-2014), Barcelona (2014-2017) hingga akhirnya di timnas Spanyol (2018-2019).

"Sembilan tahun yang lalu, saya mulai bekerja dengan Luis Enrique. Kami selalu mengikutinya, setia, sampai dia mencapai tim nasional," ujarnya.

Moreno juga menjelaskan bahwa dia juga sempat meminta persetujuan kepada Luis Enrique sebelum menerima tawaran menjadi pelatih timnas Spanyol untuk menggantikannya.

Baca juga: Sosok di Balik Kembalinya Luis Enrique ke Timnas Spanyol

"Jika saya tidak mengambil pekerjaan itu, Luis Enrique tidak akan menjadi pelatih Spanyol hari ini, mereka akan memperkerjakan orang lain," ujarnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Cope
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X