Indonesia Tunggu Emas Pertama dari Polo Air Putra di SEA Games 2019

Kompas.com - 29/11/2019, 18:32 WIB
Timnas Polo Air Putra Indonesia saat bertanding melawan Thailand di SEA Games 2019 di New Clark Aquatic Centre, Capas, Filipina, Rabu (27/11/2019). DOK: NOC IndonesiaTimnas Polo Air Putra Indonesia saat bertanding melawan Thailand di SEA Games 2019 di New Clark Aquatic Centre, Capas, Filipina, Rabu (27/11/2019).

KOMPAS.com - Timnas polo air putra Indonesia mencatat hasil positif di empat laga beruntun di ajang SEA Games 2019 yang berlangsung di New Clark City Aquatic Center, Clark, Filipina.

Di laga perdananya, timnas polo air putra Indonesia ditahan imbang oleh tuan rumah dengan skor 6-6.

Indonesia meraih kemenangan 17-12 melawan Thailand.

Baca juga: SEA Games 2019, Menpora Harap Indonesia Raih Emas Pertama dari Polo Air

Selanjutnya, timnas polo air putra Indonesia secara mengejutkan mengalahkan Singapura sang juara bertahan dan peraih medali emas polo air putra SEA Games sebanyak 28 kali.

Timnas polo air putra Indonesia kemudian juga berhasil mengungguli Malaysia dengan skor 14-7 di laga keempat mereka hari ini.

Indonesia pun berpeluang besar meraih medali emas dari cabor polo air putra untuk pertama kalinya sejak ikut serta SEA Games di tahun 1977.

Namun, mereka harus menunggu hasil pertandingan antara Singapura dan Filipina yang juga digelar hari ini.

Jika tim tuan rumah yang saat ini berada di posisi kedua klasemen kalah dari Singapura, maka Indonesia dipastikan keluar sebagai juara.

Pasalnya, Filipina hanya meraih tiga poin hasil bermain imbang satu kali dan menang satu kali.

Namun, jika Filipina memastikan kemenangan atas Singapura, maka juara akan ditentukan di pertandingan terakhir saat tuan rumah melawan Malaysia dengan menggunakan selisih gol sebagai penentuan.

Baca juga: Rajai Puncak Klasemen, Polo Air Indonesia Bersiap Hadapi Singapura

Indonesia mencetak sejarah dengan menjadi negara pertama yang membuat sang juara bertahan harus mengubur mimpinya untuk meraih medali emas di SEA Games ke-30.

Pertandingan cabor polo air putra di SEA Games 2019 diikuti lima negara, yakni Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Kompetisi tersebut menggunakan sistem kompetisi, di mana juara ditentukan dari poin tertinggi usai semua tim memainkan empat laga.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya