Persipura Targetkan Finis Peringkat 2 Klasemen Akhir Liga 1 2019

Kompas.com - 29/11/2019, 17:22 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago saat konferensi pers jelang laga melawan Persija Jakarta, di SUGBK, Jakarta, Rabu (27/11/2019) sore. Dok. Media Persija JakartaPelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago saat konferensi pers jelang laga melawan Persija Jakarta, di SUGBK, Jakarta, Rabu (27/11/2019) sore.

JAKARTA, KOMPAS.com - Persipura Jayapura memasang target untuk finis di posisi kedua klasemen akhir Liga 1 2019.

Pernyataan itu disampaikan pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, seusai laga pekan ke-29 Liga 1 2019 melawan Persija Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Pertandingan Persija vs Persipura berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Laga tersebut berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan Persija.

Hasil tersebut tak mengubah posisi Persipura. Tim berjulukan Mutiara Hitam ini tetap berada di peringkat ketiga dengan raihan 44 poin.

Posisi Persipura tak tergeser karena rival-rivalnya juga mengalami kekalahan, kecuali Bali United yang hampir pasti menyegel gelar juara.

Menurut Jacksen, posisi Persipura sejauh ini sudah di luar perkiraan, bila mengingat langkah tim yang terseok-seok pada awal kompetisi.

Persipura mengawali Liga 1 2019 bersama Luciano Leandro. Di bawah besutan sang pelatih, langkah Persipura tak meyakinkan karena sang pelatih gagal mengangkat performa tim.

Baca juga: Bali United Bisa Pesta Juara Liga 1 di Padang

Saat Luciano dipecat, Persipura tengah berada di peringkat ke-17 alias kedua dari bawah.

"Saat saya awal datang ke sini, target dari manajemen adalah memperbaiki posisi masuk ke 10 besar. Setelah itu, kami mampu melebihi ekspektasi dan mampu masuk 5 besar," ujar Jacksen.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X