Alasan Bank Mandiri "Hengkang" dari Jalan Raya Jakarta

Kompas.com - 29/11/2019, 15:59 WIB
Gerbang Benoa, bagian dari Jalan Tol Bali Mandara Dokumentasi PT JBTGerbang Benoa, bagian dari Jalan Tol Bali Mandara

JAKARTA, KOMPAS.com - Berkecimpung sekitar 10 tahun dalam lomba lari 5K, 10K, half marathon, hingga maraton di jalan-jalan raya Jakarta, Bank Mandiri akhirnya memilih "hengkang".

"Jalan-jalan raya di Jakarta sudah tidak bisa disterilkan untuk kegiatan lari atau maraton," kata Sekretaris Korporasi Bank Mandiri Rohan Hafas pada konferensi pers Jumat (29/11/2019), di Jakarta, jelang perhelatan Mandiri Nusa Dua International Run 2019 pada Minggu (15/12/2019).

Bank Mandiri, pada 2009, kali pertama menjadi sponsor kegiatan Jakarta Marathon.

"Setelah meninggalkan Jakarta, kami kini punya empat kegiatan lari di daerah," tutur Rohan yang dalam kesempatan itu didampingi oleh CEO Mesa Race Reza Pusponegoro, Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol Enkky Sasono Anas Wijaya, dan Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC Ngurah Wirawan.

Baca juga: Cara Santuy Berolahraga Lari di Atas Laut

Secara rinci, Rohan menyebut Banyuwangi Marathon, Prambanan Marathon, Bali Nusa Dua, dan Bintan Marathon sebagai tempat bank pelat merah itu menancapkan eksistensi di olahraga lari.

"Mendatang, kami mencoba megadakan olahraga lari di Mandalika dan Labuan Bajo," imvbuh Rohan sembari menyebut bahwa lokasi-lokasi lomba lari yang menjadi perhatian Bank Mandiri, erat kaitannya dengan pengembangan pariwisata Tanah Air.

Berpose dari kiri ke kanan arah pembaca, CEO Mesa Race Reza Pusponegoro,  Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol Enkky Sasono Anas Wijaya, Sekretaris Korporasi Bank Mandiri Rohan Hafas, dan Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC Ngurah Wirawan saat konferensi pers, Jumat (29/11/2019), di Jakarta, jelang perhelatan Mandiri Nusa Dua International Run 2019 pada Minggu (15/12/2019).

Kompas.com/Josephus Primus Berpose dari kiri ke kanan arah pembaca, CEO Mesa Race Reza Pusponegoro, Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol Enkky Sasono Anas Wijaya, Sekretaris Korporasi Bank Mandiri Rohan Hafas, dan Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC Ngurah Wirawan saat konferensi pers, Jumat (29/11/2019), di Jakarta, jelang perhelatan Mandiri Nusa Dua International Run 2019 pada Minggu (15/12/2019).

5K dan 10K

Suasana peserta Jakarta Marathon 2018 di Gelora Bung Karno, Minggu (28/10/2018).BOLASPORT.com/Arhan Ilham Suasana peserta Jakarta Marathon 2018 di Gelora Bung Karno, Minggu (28/10/2018).

Sementara itu, Reza Pusponegoro mengatakan perhelatan Mandiri Nusa Dua International Run 2019 dimulai pada mulai pukul 05.00 Wita.

Kegiatan lari tersebut terbagi menjadi dua jarak tempuh.

Pertama adalah 5 kilometer atau 5K.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X