SEA Games 2019, Tunggal Putra Bulu Tangkis Indonesia Optimistis Juara

Kompas.com - 29/11/2019, 13:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting melawan tunggal putra Thailand, Kantaphon Wangcharoen dalam babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Kamis (18/7/2019). Anthony Ginting kalah dengan skor 20-22 21-11 19-21. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting melawan tunggal putra Thailand, Kantaphon Wangcharoen dalam babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Kamis (18/7/2019). Anthony Ginting kalah dengan skor 20-22 21-11 19-21.

KOMPAS.com - Pelatih tunggal putra pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Hendry Saputra, optimistis dengan peluang timnya dalam SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Hendry menuturkan, tidak ada lawan yang secara spesifik harus diwaspadai oleh Indonesia.

"Mengenai peluang sektor tunggal putra di SEA Games tahun ini tentu saja harus optimistis bisa jadi juara. Lagi pula, persiapannya juga sudah oke, sudah bagus," ucap Hendry, dilansir Antaranews.

Namun, ia mengatakan Indonesia harus siap menghadapi siapa pun yang akan menjadi lawan nanti.

Baca juga: SEA Games 2019, Menpora Harap Indonesia Raih Emas Pertama dari Polo Air

"Kalau soal lawan, menurut saya semua lawan dari negara mana pun harus diwaspadai," kata Hendry.

"Jadi, yang harus dimatangkan adalah persiapannya supaya bisa tampil maksimal dan siap berhadapan dengan siapa saja," tutur peraih medali perak di SEA Games 2007 itu.

Sementara itu, dari segi persiapan, Hendry mengungkapkan saat ini persiapan para pemain tunggal putra Indonesia sudah baik.

Selain itu, para pemain juga sedang berada dalam kondisi yang prima dan siap tanding.

"Dari segi teknik permainan, persiapan tunggal putra Indonesia sudah baik. Kondisi fisik dan mental mereka juga sekarang oke," ujarnya.

Cabang olahraga bulu tangkis SEA Games 2019 akan diselenggarakan di Muntinlupa Sport Complex, mulai 30 November hingga 11 Desember 2019.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya