Arsenal Vs Eintracht Frankfurt, Respons Emery Sikapi Kekalahan

Kompas.com - 29/11/2019, 13:20 WIB
Unai Emery tengah memberi instruksi kepada pasukannya dalam laga Arsenal vs Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, 1 September 2019. AFP/BEN STANSALLUnai Emery tengah memberi instruksi kepada pasukannya dalam laga Arsenal vs Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, 1 September 2019.

KOMPAS.com - Arsenal lagi-lagi harus menelan kekalahan seusai ditaklukan klub asal Jerman, Eintracht Frankfurt, dalam lanjutan fase grup Grup F Liga Europa pada Kamis (28/11/2019).

Kekalahan tersebut terjadi di markas Arsenal, Stadion Emirates, dengan skor 1-2.

Gol dari Arsenal dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang pada babak pertama. Sebelum akhirnya Eintracht Frankfurt membalas dua gol dari Daichi Kamada (55', 64').

Baca juga: Arsenal Vs Eintracht Frankfurt, Ini Penyebab Kekalahan The Gunners

Hasil tersebut membuat Arsenal tidak meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir.

Setelah pertandingan usai, para pendukung klub berjuluk The Gunners mengacungkan spanduk yang ditujukan kepada Unai Emery.

"Emery out. Tidak ada taktik, tidak ada formasi, tidak ada tempat untuk bersembunyi," tulis salah satu fans The Gunners.

Setelah laga itu, posisi pelatih asal Spanyol itu semakin mendapat banyak tekanan, mengingat dia tidak berhasil membawa Arsenal meraih poin maksimal.

Namun, Unai Emery menganggapnya dengan positif.

"Di babak pertama, kami mengendalikan pertandingan dan kami unggul 1-0, tetapi kami menciptakan peluang untuk mencetak gol kedua," kata Unai Emery setelah laga usai.

"Lima atau 10 menit pertama dari babak kedua adalah positif, bagaimana kami bermain," Emery menambahkan.

"Kami kehilangan kendali dalam 15 menit babak kedua dan mereka mencetak dua gol dan kemudan kami tidak bisa mengubah hasilnya," tuturnya.

Baca juga: Hasil Liga Europa, Man United dan Arsenal Telan Kekalahan

Selain itu, pelatih berusia 48 hanya mengatakan bahwa dia hanya fokus pada pertandingan selanjutnya saat kontra Norwich dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

"Saya bersikap positif, tetapi di atas semua itu realistis. Saya sedang memikirkan pertandingan berikutnya dan bagaimana kami bisa memenangi laga," katanya.

"Kami sekarang baik-baik saja. Kami kalah dan kami pantas mendapatkannya. Kami membaik pada pertandingan terakhir di sini, saya pikir," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X