Bali United Vs Persib Bandung, Umuh Muchtar Kritik Kepemimpinan Wasit

Kompas.com - 29/11/2019, 12:40 WIB
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

MAJALENGKA, KOMPAS.com - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengkritik kinerja wasit Aprisman Aranda saat memimpin duel antara Bali United vs Persib Bandung pada pekan ke-29 Liga 1 2019.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (28/11/2019) itu, Persib takluk 2-3 dari Bali United.

Hasil tersebut, membuat tren tidak terkalahkan Persib terhenti. Sebelumnya, klub berjulukan Maung Bandung itu tak terkalahkan dalam tujuh laga beruntun, dengan hasil lima menang dan dua imbang.

Umuh menilai, secara permainan Persib tidak kalah dari Bali United. Sosok yang juga berprofesi sebagai pengusaha itu malah memuji penampilan Omid Nazari dkk.

Baca juga: Bali United Vs Persib Bandung, Diwarnai Drama 5 Gol, Serdadu Tridatu Menang

Hanya, diakui Umuh, Persib banyak dirugikan oleh keputusan wasit Aprisman Aranda yang cenderung menguntungkan Bali United sebagai tuan rumah.

Umuh menyoroti keputusan wasit Aprisman Aranda yang mudah memberikan pelanggaran untuk Bali United di area pertahanan Persib.

"Permainan sudah bagus, makanya kasihan ini anak-anak, sangat sakit karena kekalahan ini," kata Umuh di Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jumat (29/11/2019).

"Kami tidak kalah, apalagi kalau melihat permainan itu kami seharusnya yang menang, tetapi kami dikalahkan sama wasit," kata dia.

Umuh melanjutkan, pihaknya akan membuat laporan terkait kontroversi kepemimpinan wasit Aprisman Aranda.

Umuh menyebut, dia sudah mengumpulkan beberapa bukti berupa video sebagai lampiran dari laporan yang akan dibuat.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X