Daftar Peserta BWF World Tour Finals 2019, Indonesia Kirim 7 Wakil

Kompas.com - 29/11/2019, 10:00 WIB
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melakoni laga perempat final di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Jumat (24/5/2019). Doc. PBSI Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melakoni laga perempat final di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Jumat (24/5/2019).
|

KOMPAS.com - Indonesia memiliki tujuh wakil di turnamen BWF World Tour Finals 2019. 

Turnamen BWF World Tour Finals 2019 akan diselenggarakan di Guangzhou, China, pada 11-15 Desember mendatang.

Turnamen tersebut merupakan penutup dari serangkaian kompetisi bertajuk BWF World Tour yang digelar sepanjang tahun 2019.

Di turnamen BWF World Tour Finals 2019 itu, Indonesia diwakili oleh tujuh atlet terbaiknya, termasuk dua wakil debutan, yakni Jonatan Christie (tunggal putra) dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Baca juga: Lin Dan Gagal Lolos ke BWF World Tour Finals 2019 di China

Jumlah wakil skuad Merah Putih ini menjadi yang terbanyak ketiga setelah Jepang dengan sembilan wakil dan China dengan delapan wakil.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi BWF, Jonatan Christie lolos kualifikasi setelah menempati peringkat ketiga dalam perhitungan poin Race to Guangzhou Ranking untuk nomor tunggal putra.

Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu punya 94.440 poin pada akhir perhitungan poin BWF, yakni turnamen Gwangju Korea Masters 2019.

Jojo cuma kalah dari Kento Momota (Jepang) dan Chou Tien Chen (Taiwan) yang berturut-turut menempati peringkat kesatu dan kedua.

Nantinya, Jonatan akan berjuang bersama Anthony Sinisuka Ginting yang lolos di urutan keenam.

Baca juga: Update Rangking BWF, Tiga Ganda Putra Indonesia Kokoh di 10 Besar

Pada nomor tunggal putri, Chen Yufei memimpin barisan para pemain elite dengan koleksi 106.760 poin.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X