Persebaya Vs Semen Padang, Bajul Ijo Dominasi Laga, tetapi...

Kompas.com - 29/11/2019, 06:40 WIB
Aji Santoso memimpin latihan rutin bersama Persebaya Surabaya di Lapangan Mapolda Jatim Surabaya, Jumat (01/11/2019) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUAji Santoso memimpin latihan rutin bersama Persebaya Surabaya di Lapangan Mapolda Jatim Surabaya, Jumat (01/11/2019) sore.

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya mengalami nasib yang kurang baik kala menjamu Semen Padang pada Pekan ke-29 Liga 1 2019, Kamis (28/11/2019), di Stadion Batakan Balikpapan.

Persebaya mendominasi selama jalannya pertandingan. Beberapa kali pemain Bajul Ijo mampu menciptakan peluang berbahaya di depan gawang Semen Padang.

David Da Silva dan Diogo Campos bergantian menciptakan peluang.

Gol tercipta pada menit ke-10 yang dicetak oleh Diogo Campos, sementara gol balasan dari Semen Padang dicetak oleh Vanderlei pada menit ke-22.

Baca juga: Persebaya Vs Semen Padang, Bajul Ijo Ditahan Imbang Tim Tamu

Gagal memperpanjang tren positif seperti di dua laga sebelumnya, pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengaku tidak ada yang salah dengan timnya. Hanya, Persebaya kurang beruntung.

"Tidak ada kesalahan pemain kami. Kami mendominasi pertandingan. Kami punya tujuh peluang, tetapi enggak masuk. Mungkin itu yang bikin pemain down. Namun, kami sudah bermain dengan cara Persebaya," katanya.

Aji menambahkan, dia memiliki pekerjaan rumah setelah melawan Semen Padang.

Aji harus dapat mengasah penyelesaian akhir pemain Persebaya sehingga peluang yang diciptakan seefektif mungkin dapat menjadi gol.

Baca juga: Klasemen Liga 1 2019 Pekan Ke-29, Persib Gagal Tembus 5 Besar

"Hari ini jujur kami tidak beruntung. Ada beberapa peluang yang tidak masuk. Ke depan, finishing touch akan kami asah lagi," kata mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

Aji berharap di laga-laga selanjutnya, anak asuhnya dapat bermain maksimal dan memanfaatkan setiap peluang yang ada menjadi gol.

Dengan tambahan satu poin, Persebaya masih tertahan di papan tengah Liga 1 2019, yaitu peringkat ke-10 dengan raihan 39 poin.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X