SEA Games 2019, Menpora Harap Indonesia Raih Emas Pertama dari Polo Air

Kompas.com - 29/11/2019, 05:20 WIB
Timnas Polo Air Putra Indonesia saat bertanding melawan Thailand di SEA Games 2019 di New Clark Aquatic Centre, Capas, Filipina, Rabu (27/11/2019). DOK: NOC IndonesiaTimnas Polo Air Putra Indonesia saat bertanding melawan Thailand di SEA Games 2019 di New Clark Aquatic Centre, Capas, Filipina, Rabu (27/11/2019).

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berharap kontingen Indonesia di cabang olahraga polo air putra mampu menyumbangkan emas pertama SEA Games 2019 di Filipina.

Hal tersebut Menpora ungkapkan seusai timnas polo air putra Indonesia mampu mengalahkan juara bertahan, timnas Singapura, dengan skor 7-5 di New Clark Aquatic Centre, Capas, Filipina, Kamis (28/11/2019).

Kemenangan tersebut sekaligus menjadi sejarah bagi timnas polo air putra Indonesia.

Pasalnya, kemenangan atas Singapura tersebut tersebut merupakan kali pertama bagi Indonesia setelah 42 tahun tampil di pesta olahraga dua tahunan negara kawasan Asia Tenggara tersebut.

"Saya bangga timnas polo air putra Indonesia mampu membuat sejarah untuk pertama kali mengalahkan Singapura yang selama ini merajai cabang olahraga polo air SEA Games," ucap Menpora.

"Itu merupakan prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Indonesia," tutur Menpora menambahkan.

Baca juga: Klasemen SEA Games 2019 Grup B, Timnas U-23 Indonesia Masih Nomor Dua 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

TIMNAS POLO AIR INDONESIA CATAT SEJARAH Sejarah baru saja dicatatkan Timnas Polo Air Indonesia dengan membungkam Timnas Singapura 7-5 di pertandingan hari ini. Kemenangan ini sangat penting sebab selama ini Singapura tak terkalahkan sepanjang SEA Games berlangsung dan merupakan juara bertahan selama 56 tahun di pesta olahraga Asia Tenggara ini. Kemenangan Timnas Polo Air di New Clark Aquatic Centre, Capas, Filipina, ini juga membuka peluang Indonesia untuk meraih medali emas di cabang ini. Sepanjang pertandingan permainan Indonesia sangat baik. Baik pertahanan dan serangan yang dilakukan anak asuh Milos Sakovic begitu luar biasa. Tujuh gol Timnas Polo Air Indonesia diciptakan oleh Ridjkie Mulya, Silvester Golberg dan Delvin Felliciano. Suporter Indonesia antusias mendukung Timnas. Tampak pula di sana Manager Timnas Reva Dedi Utama dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari. “Ini awal dari medali-medali lain, setelah 56 tahun Indonesia selalu gagal di cabang Polo Air. Luar biasa penampilan Tim Polo Air kita.” Ujar Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia. Senada dengan Raja, Manajer Tim Polo Air , Reva Dedi Utama juga menyambut gembira atas kemenangan ini. "Alhamdulillah kami mampu mengalahkan Singapura. Seperti kita ketahui Singapura merupakan jawara dari cabang ini selama 56 tahun. Tapi tahun ini kami mampu memberikan yang terbaik dengan membungkam mereka. Kini emas di depan mata. Mohon doa dari masyarakat Indonesia." Kata Reva Dedi. Di pertandingan terakhir, Indonesia akan bertemu Malaysia untuk memastikan apakah emas pertama akan diraih kontingen Indonesia di pentas SEA Games 2019. Semoga saja kemenangan bisa diraih atas Malaysia agar emas pertama ini akan menular ke cabang olahraga lainnya dan memotivasi atlet lain untuk meraih medali. Ayo terus dukung dan doakan Timnas Polo Air Indonesia! #SEAgames2019 #TimnasPoloAir #PoloAir #PoloAirPutra #waterpolo

Sebuah kiriman dibagikan oleh Renang Indonesia (@pbprsi) pada 28 Nov 2019 jam 3:15 PST

Timnas polo air putra Indonesia juga mendapatkan pujian dari Anindya Novyan Bakrie selaku Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI).

"Saya ucapkan selamat buat timnas polo air putra mencetak sejarah sebagai tim pertama yang mengalahkan Singapura sebagai rajanya polo air Asia Tenggara. Ini prestasi luar biasa," ujar Anindya.

Seusai mengalahkan Singapura, Indonesia akan bertemu Malaysia untuk memperebutkan medali emas pada cabang olahraga polo air putra SEA Games 2019 pada Jumat (29/11/2019).

Jelang melawan timnas Malaysia, tidak lupa Menpora juga menyampaikan harapannya untuk timnas polo air putra Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Kemenpora
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya