Legenda Liverpool Ini Hubungkan Masa Lalu dan Kini

Kompas.com - 28/11/2019, 21:38 WIB
Juergen Klopp menarik keluar Mohamed Salah pada pertandingan Liverpool vs Salzburg dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Anfield, 2 Oktober 2019. AFP/PAUL ELLISJuergen Klopp menarik keluar Mohamed Salah pada pertandingan Liverpool vs Salzburg dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Anfield, 2 Oktober 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak pernah lekang dalam ingatan fans Liverpool tentang Bob Paisley.

Lahir pada 23 Januari 1919 di Hetton-le-Hole, County Durham, Inggris, Paisley 50 tahun mengabdikan dirinya di klub berjulukan The Reds itu.

Tercatat, empat titel sudah disanding pria yang memulai karier pesepak bola senior di klub Bishop Auckland pada 1937-1939 itu.

Baca juga: Juergen Klopp Janjikan Liverpool Sajikan Permainan Terbaik Saat Lawan Salzburg

Saat menjadi pemain, Paisley meraja sebagai pemain sayap.

Gelandang Liverpool, Fabinho, mengalami cedera saat melawan Napoli di Stadion Anfield, Kamis (28/11/2019) dalam lanjutan fase grup Liga Champions.AFP/OLI SCARFF Gelandang Liverpool, Fabinho, mengalami cedera saat melawan Napoli di Stadion Anfield, Kamis (28/11/2019) dalam lanjutan fase grup Liga Champions.

Lantas, saat pensiun sebagai pemain, Paisley adalah fisioterapis, pelatih, dan manajer klub Liverpool.

Tercatat, saat menjadi pemain Liverpool pada kurun waktu 1939 hingga 1954, Paisley tampil 253 kali dan menceploskan 10 gol ke gawang lawan.

Baca juga: Liverpool Vs Napoli, Laga Ke-100 Juergen Klopp di Eropa

Sebagai manajer, Paisley mendulang masa keemasan Liverpool.

Masa keemasan itu tercatat pada jenjang waktu 1974 hingga 1983.

Pada masa waktu itu, Liverpool menjadi jawara Divisi 1 Liga Inggris sebanyak 6 kali.

Lantas, Piala Liga direbut Liverpool hingga tiga kali.

Fabinho (kiri) merayakan gol bersama Sadio Mane (kanan) pada laga Liverpool Vs Man City di Stadion Anfield dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris, Minggu, 10 November 2019.AFP/ PAUL ELLIS Fabinho (kiri) merayakan gol bersama Sadio Mane (kanan) pada laga Liverpool Vs Man City di Stadion Anfield dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris, Minggu, 10 November 2019.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X