PB Wushu Indonesia Siapkan Bonus bagi Atlet Peraih Medali SEA Games 2019

Kompas.com - 28/11/2019, 19:40 WIB
Tim Wushu Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2019 di WTC Manila, Filipina, 1-3 Desember 2019. DOK: NOC IndonesiaTim Wushu Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2019 di WTC Manila, Filipina, 1-3 Desember 2019.

KOMPAS.com - Ketua Umum PB Wushu Indonesia yang juga Menko Perekenomian, Airlangga Hartanto, menjanjikan bonus kepada atlet wushu Indonesia peraih medali di SEA Games 2019.

Airlangga Hartanto mengatakan bahwa dia sangat mengapresiasi kerja keras atlet wushu untuk meraih prestasi di setiap kejuaraan yang mereka ikuti.

Untuk mendukung atlet wushu Indonesia, Airlangga juga menjanjikan bonus dari PBWI (Persatuan Besar Wushu Indonesia) bagi atlet peraih medali pada SEA Games ke-30 di Filipina.

"Selain bonus dari pemerintah, PB WI juga akan memberikan bonus kepada atlet peraih medali di SEA Games Filipina 2019," Kata Airlangga Hartanto seperti dikutip dari rilis yang diterima Kompas.com.

Pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, cabor wushu menyumbang tiga medali emas, tiga medali perak, dan enam medali perunggu.

Baca juga: Rajai Puncak Klasemen, Polo Air Indonesia Bersiap Hadapi Singapura

Di SEA Games tahun ini, tim wushu yang dimanajeri oleh Iwan Kwok ditargetkan meraih dua medali emas.

"Kami hanya menargetkan dua medali emas. Akan tetapi, pemerintah menginginkan tiga medali emas. Mudah-mudahan bisa terealisasi," kata Airlangga Hartanto.

Airlangga juga meminta seluruh atlet wushu Indonesia untuk menjaga kondisi fisik sehingga bisa menunjukkan penampilan yang maksimal saat bertanding.

"Demi Merah Putih, atlet harus pantang menyerah karena harapan masyarakat ada di pundakmu," kata dia memberi semangat kepada tim wushu.

Wushu merupakan salah satu cabor andalan Indonesia di ajang multievent dua tahunan ini.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya