Manajer Timnas U-23 Indonesia Bantah Dapat Bonus Rp 600 Juta dari PSSI

Kompas.com - 28/11/2019, 18:00 WIB
Manager Bhayangkara FC, AKBP Sumardji saat diwawancarai oleh media. BhayangkaraFCManager Bhayangkara FC, AKBP Sumardji saat diwawancarai oleh media.

KOMPAS.com – Manajer timnas U-23 Indonesia Sumardji membantah bahwa PSSI berjanji memberikan bonus senilai Rp 600 juta kepada skuad Garuda Muda jika berhasil meraih medali emas di SEA Games 2019.

Pria yang juga menjabat sebagai manajer Bhayangkara FC itu tidak membantah sepenuhnya bahwa PSSI bakal memberikan bonus kepada anak asuh Indra Sjafri.

Meski demikian, bonus yang dimaksud bukan berupa uang senilai Rp 600 juta seperti yang banyak diberitakan oleh media.

Sejatinya, isu soal bonus Rp 600 juta untuk timnas U-23 Indonesia sudah mulai menyeruak ke permukaan menjelang ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu resmi dibuka.

Baca juga: Timnas U-23 Indonesia Vs Singapura, Pujian Alam Shah untuk Garuda Muda

Bonus tersebut dikabarkan bakal diberikan PSSI jika timnas U-23 Indonesia mampu mencapai target meraih medali emas di SEA Games 2019.

Namun, Sumardji membantah hal tersebut dan mengatakan bonus tersebut diberikan karena timnas U-23 Indonesia berhasil mengalahkan Iran sebelum SEA Games 2019 digelar.

Bonus itu turun sebelum pertandingan timnas U-23 Indonesia melawan Thailand pada laga perdana Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019).

Bonus kepada timnas U-23 Indonesia asuhan Indra Sjafri bisa saja bakal semakin bertambah.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas U-23 Indonesia Vs Singapura

Pasalnya, timnas U-23 Indonesia meraih kemenangan melawan Thailand dengan skor 2-0 lewat gol Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay.

“Bonus benar kami berikan agar menjadi pelecut mereka supaya bisa tampil maksimal di lapangan,” kata Sumardji saat dihubungi BolaSport, Rabu (27/11/2019).

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X