Alasan Pelatih PSG Cadangkan Neymar Saat Lawan Real Madrid

Kompas.com - 28/11/2019, 13:00 WIB
Thomas Tuchel saat Konferensi Pers usai PSG kalahkan Real Madrid pada hari Kamis (19/9/2019) di Stadion Parc de Princes twitterThomas Tuchel saat Konferensi Pers usai PSG kalahkan Real Madrid pada hari Kamis (19/9/2019) di Stadion Parc de Princes
|

KOMPAS.com – Pelatih Paris Saint-Germain ( PSG) Thomas Tuchel menanggapi santai isu soal Neymar yang mengancam hengkang dari Paris.

Pernyataan tersebut sekaligus menampik isu perseteruan dirinya dengan Neymar, yang tampil sebagai pemain cadangan ketika PSG melawan Real Madrid di Liga Champions.

Menempatkan Neymar di bangku cadangan merupakan keputusan Thomas Tuchel yang menilai sang pemain masih tampil di bawah performa seusai cedera.

Neymar kemudian masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua menggantikan Idrissa Gueye.

Baca juga: 5 Fakta Real Madrid Vs PSG, Laga Spesial Benzema Tercoreng

Tuchel pun memberikan penjelasannya mengenai keputusan mencadangkan mantan pemain Barcelona itu.

Menurut dia, cedera yang dialami Neymar memengaruhi penampilannya di lapangan.

Ia juga mengatakan tidak khawatir Neymar akan pergi karena dijadikan cadangan di pertandingan melawan Madrid.

Baca juga: Real Madrid Vs PSG, Drama 4 Gol dan VAR Warnai Hasil Imbang

"Tidak, saya tidak takut, saya tidak berpikir kami akan kehilangan Neymar," kata Tuchel seperti dikutip BolaSport dari Omnisport.

Lebih lanjut, dia mengatakan sangat percaya dengan Neymar bahwa sang pemain tetap bersikap profesional dengan keputusan pelatih.

"Saya berbicara dengannya dan menanyakan kepadanya bahwa saya lebih suka dia bermain di babak kedua dan mulai di bangku cadangan," ujar pelatih berusia 46 tahun tersebut.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X