Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Head to Head Bali United Vs Persib Bandung, Tuan Rumah di Atas Angin

Kompas.com - 28/11/2019, 09:00 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung bertekad mengamankan poin penuh saat tandang ke markas Bali United pada pekan ke-29 Liga 1 2019.

Bentrokan antara Bali United vs Persib akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (28/11/2019) malam WIB.

Persib ingin meraih kemenangan untuk membuka peluang naik ke lima besar. Saat ini, Persib berada di posisi ketujuh dengan 41 poin.

Klub berjulukan Maung Bandung itu terpaut satu poin dari PSM Makassar yang berada di posisi kelima dan Arema FC yang menempati peringkat keenam.

Melalui catatan tersebut, Persib berpeluang besar naik ke lima besar pada akhir pekan ke-29. Dengan syarat, Maung Bandung menang atas Bali United.

Baca juga: Siaran Langsung Bali United Vs Persib Bandung Akan Lebih Malam

Sebab, PSM dan Arema FC yang menjadi pesaing terdekat Persib kalah dari lawan-lawannya pada pertandingan lain di pekan ke-29.

PSM kalah dari PSIS Semarang dengan skor 0-1, sementara Arema kalah dari Bhayangkara FC juga dengan skor 0-1.

Kendati demikian, mengalahkan Bali United jelas bukan perkara mudah bagi Persib. Dari 13 laga kandang, klub berjulukan Serdadu Tridatu itu tidak terkalahkan, dengan mencatatkan hasil 12 kali menang dan sekali imbang.

Sejatinya, Stadion Kapten I Wayan Dipta juga bukan tempat yang asing bagi Persib. Sejak 2018, Maung Bandung cukup sering bermain di stadion berkapasitas 22.931 kursi itu.

Baca juga: Bali United Vs Persib Bandung, Persiapan Singkat Tak Halangi Maung Bandung

Pada musim 2019 ini saja, ada dua laga kandang yang dimainkan Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta, yakni saat menjamu Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta.

Hasil yang diraih Persib pun terbilang bagus. Mereka mampu mengalahkan Persebaya dengan skor telak 4-1, dan menundukkan Persija dua gol tanpa balas.

"Ya kami kembali untuk ketiga kalinya ke Bali musim ini, tetapi ini adalah laga tandang yang sebenarnya dan bukan laga kandang bagi kami," kata Robert, Rabu (27/11/2019).

"Kami tahu besok atmosfernya akan fantastis karena stadion akan dipenuhi oleh suporter Bali," kata dia.

Pengalaman meraih hasil positif saat bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta bisa saja menjadi pelecut semangat atau penambah motivasi bagi Persib untuk merealisasikan target menang atas Bali United.

Akan tetapi, Persib juga patut waspada. Sebab, Pangeran Biru kerap kali kesulitan ketika berhadapan dengan Bali United.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com