5 Fakta Barcelona Vs Dortmund, Messi Ukir Rekor Lewati Ronaldo

Kompas.com - 28/11/2019, 06:45 WIB
Penyerang Barcelona Antoine Griezmann (kiri) merayakan gol bersama Lionel Messi dalam pertandingan Grup F Liga Champions antara Barcelona vs Borussia Dortmund di Stadion Camp Nou di Barcelona pada 27 November 2019. AFP/PAU BARRENAPenyerang Barcelona Antoine Griezmann (kiri) merayakan gol bersama Lionel Messi dalam pertandingan Grup F Liga Champions antara Barcelona vs Borussia Dortmund di Stadion Camp Nou di Barcelona pada 27 November 2019.

KOMPAS.com —  Lionel Messi mencetak rekor setelah bermain apik pada laga kelima Grup F Liga Champions Barcelona vs Borussia Dortmund, Rabu (27/11/2019) atau Kamis ini hari.

Rekor Messi kali ini terbilang spesial karena mengalahkan dua legenda Real Madrid, yakni Cristiano Ronaldo dan Raul Gonzalez.

Laga Barcelona vs Dortmund di Stadion Camp Nou itu berkesudahan 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Pada laga itu, Lionel Messi tampil gemilang dengan mencetak satu gol dan dua assists untuk Luis Suarez dan Antoine Griezmann.

Satu gol ke gawang Dortmund membuat Messi kini sudah menjebol gawang 34 tim yang berbeda di Liga Champions.

Messi menjadi satu-satunya pemain yang mampu melakukan itu dalam sejarah Liga Champions mengungguli Ronaldo dan Raul yang punya catatan gol ke 33 gawang tim.

Baca juga: Hasil Liga Champions, Barcelona dan Inter Menang, Liverpool imbang

Tidak hanya itu, Messi juga mengakhiri tren buruk tidak pernah mencetak gol dalam tiga laga kandang Barcelona di fase grup musim ini.

Seusai laga, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, kehabisan kata-kata untuk memuji penampilan Messi.

Valverde juga berharap trio lini depannya, Messi, Suarez, dan Griezmann, terus menunjukkan kekompakan di musim ini.

"Apa yang bisa saya katakan tentang Messi? Dia adalah pemain yang luar biasa. Banyak orang menilai hubungan Messi dan Griezmann tidak baik, tetapi Anda bisa lihat. Messi memberi umpan bagus untuk Griezmann," kata Valverde dikutip dari situs web Marca.

"Pemain hebat pasti akan memiliki koneksi yang bagus. Contohnya adalah Suarez dan Messi yang sudah paham karakter satu sama lain di lapangan. Messi dan Griezmann juga akan membentuk koneksi yang sama seiring berjalannya waktu," ujar Valverde menambahkan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X