Timnas Angkat Besi Indonesia Langsung Berlatih

Kompas.com - 27/11/2019, 22:11 WIB
Lifter putra Indonesia Eko Yuli Irawan berlatih disela-sela pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Mess Kwini, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI) menargetkan juara umum pada perhelatan SEA Games 2019 di Manila, FIlipina. ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYATLifter putra Indonesia Eko Yuli Irawan berlatih disela-sela pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Mess Kwini, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI) menargetkan juara umum pada perhelatan SEA Games 2019 di Manila, FIlipina.

MANILA, KOMPAS.com - Tim nasional angkat besi Indonesia seakan tak ingin membuang waktu di Manila.

Menurut warta laman antaranews.com, timnas langsung berlatih di Kompleks Olahraga Rizal Memorial pada Rabu (27/11/2019) sore.

Timnas tiba di Manila pada Rabu pagi.

Lifter putri Indonesia Putri Aulia Andriani (kiri) berlatih disaksikan pelatih angkat besi, Dirja Wihardja (kanan) disela-sela pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Mess Kwini, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI) menargetkan juara umum pada perhelatan SEA Games 2019 di Manila, FIlipina.ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT Lifter putri Indonesia Putri Aulia Andriani (kiri) berlatih disaksikan pelatih angkat besi, Dirja Wihardja (kanan) disela-sela pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Mess Kwini, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI) menargetkan juara umum pada perhelatan SEA Games 2019 di Manila, FIlipina.

Baca juga: Berlaga di SEA Games 2019, Timnas Angkat Besi Ingin Ulang Kebiasaan

Latihan timnas berlangsung sekitar dua jam hingga pukul 20.00 waktu setempat.

Tercatat ada empat atlet yang berlatih.

Pelatih timnas angkat besi untuk SEA Games 2019 Dirdja Wihardja Kompas.com/Josephus Primus Pelatih timnas angkat besi untuk SEA Games 2019 Dirdja Wihardja

Mereka adalah Eko Yuli Irawan, Lisa Setiawati, Rahmat Erwin, dan Deni.

"Kami sudah jadwalkan latihan ini," tutur Manajer Pelatnas Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI) Sonny Kasiran.

Setelah empat atlet itu, imbuh Sonny, besok, Kamis (28/11/2019) ada enam atlet lagi yang berlatih.

Berfoto dari kiri dari arah pembaca Director Finance and Member Operation Herbalife Nutrition Sugiharjo,  Muhammad Abdurrahman Wahyu (atlet timnas taekwondo), dan Eko Yuli Irawan (atlet angkat besi) pada Senin (25/11/2019), di Jakarta, saat melepas para atlet yang didukung Herbalife Nutrition ke SEA Games 2019 Filipina.

Pada 2019, Herbalife Nutrition mendukung 90 atlet dari 10 cabang olahraga antara lain triatlon, angkat besi, taekwondo, bola voli pantai, dan sepeda downhill.
Kompas.com/Josephus Primus Berfoto dari kiri dari arah pembaca Director Finance and Member Operation Herbalife Nutrition Sugiharjo, Muhammad Abdurrahman Wahyu (atlet timnas taekwondo), dan Eko Yuli Irawan (atlet angkat besi) pada Senin (25/11/2019), di Jakarta, saat melepas para atlet yang didukung Herbalife Nutrition ke SEA Games 2019 Filipina. Pada 2019, Herbalife Nutrition mendukung 90 atlet dari 10 cabang olahraga antara lain triatlon, angkat besi, taekwondo, bola voli pantai, dan sepeda downhill.

"Latihan dibagi pagi dan sore," tutur Sonny.

Seturut jadwal, timnas angkat besi Indonesia baru berlatih pada Jumat (29/11/2019).

"Tapi kami datang lebih awal dan berlatih lebih cepat dari jadwal," ujar Sonny.

"Kami ingin maksimal karena kami ingin menjadi juara umum," pungkas Sonny Kasiran.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya