Persija Vs Persipura, Jacksen Enggan Hanya Fokus ke Marko Simic

Kompas.com - 27/11/2019, 21:20 WIB
Pesepak bola klub Persija Jakarta, Marko Simic berebut bola dengan pesepak bola Arema Malang, Hamka Hamzah dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (3/8/2019). Laga bigmatch Persija vs Arema FC berakhir dengan skor 2-2. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPesepak bola klub Persija Jakarta, Marko Simic berebut bola dengan pesepak bola Arema Malang, Hamka Hamzah dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (3/8/2019). Laga bigmatch Persija vs Arema FC berakhir dengan skor 2-2.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Jacksen F Tiago menyatakan tak mau hanya terfokus ke Marko Simic di laga Persija Jakarta vs Persipura Jayapura.

Jadwal Liga 1 antara Persija vs Persipura akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (28/11/2019) malam.

Simic merupakan top skor sementara Liga 1 2019 dengan torehan 24 gol. Jumlah tersebut dicetaknya dalam 27 pertandingan.

Baca juga: Rekor Mentereng Marko Simic, Pernah Cetak Gol di 8 Pulau Berbeda

Jacksen menyatakan sudah menganalisis kekuatan Persija, meliputi beberapa pemain penting.

"Pasti Simic menjadi catatan buat kami juga. Tapi tim Persija bukan cuma Simic seorang, mereka punya 11 pemain yang cukup berbahaya," kata Jacksen dalam konferensi pers di SUGBK, Rabu (27/11/2019) sore.

Menurut Jacksen, Persija masih punya beberapa pemain lain yang juga harus diwaspadai. Ia menyebut nama Rohit Chand, Riko Simanjuntak, dan Xandao yang notabene seorang bek.

"Xandao pernah beberapa kali bisa ke depan dan cetak gol. Kami harus arahkan fokus kami sehingga kami seperti biasa," ucap Jacksen.

"Siapkan tim untuk menghadapi kekuatan yang ada di Persija, baik di tengah, mau di depan, maupun pemain belakang yang bisa mengancam kami. Jadi itu yang menjadi perencanaan kami, bukan fokus kepada satu pemain saja," pungkas Jacksen.

Baca juga: Persija Vs Persipura, Jacksen Hadapi 3 Pelatih Berbeda dalam Setahun

Liga 1 2019 sudah berlangsung selama 28 pekan dan tinggal menyisakkan enam laga.

Persipura mengalami kekalahan 0-1 dalam laga terakhir menghadapi Persebaya Surabaya, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kertanegara, Minggu (24/11/2019).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X