PP PBSI Berduka atas Wafatnya Ciputra, Pendiri Klub PB Jaya Raya

Kompas.com - 27/11/2019, 19:40 WIB
Chairman Ciputra Grup, Ciputra KOMPAS/JB SURATNOChairman Ciputra Grup, Ciputra

KOMPAS.com - Kabar duka menyelimuti dunia bulu tangkis Tanah Air. Kali ini, pendiri klub bulu tangkis ternama PB Jaya Raya, Dr Ir Ciputra, berpulang pada usia 88 tahun.

Ciputra yang juga dikenal sebagai pengusaha properti ternama meninggal dunia di Singapura pada Rabu (27/11/2019) pukul 01.05 dini hari waktu setempat.

Ketua Umum PP PBSI, Wiranto, beserta jajarannya menyampaikan ucapan duka cita sedalam-dalamnya.

Baca juga: Anthony Ginting Masuk Skuad Timnas, Malaysia Kibarkan Bendera Putih

"PP PBSI merasa sangat kehilangan dengan wafatnya pak Ciputra. Bagi PBSI, beliau bukan hanya tokoh pengusaha properti yang sukses," ujar Wiranto yang dikutip dari Badminton Indonesia.

"Lebih dari itu, beliau juga sangat memberikan perhatian terhadap perkembangan bulu tangkis di Indonesia."

Melalui klub bulu tangkis Jaya Raya, Ciputra berkontribusi melahirkan banyak juara dunia bulu tangkis.

PB Jaya Raya telah melahirkan nama-nama besar mulai dari Rudy Hartono, Susy Susanti, Hendra Setiawan, Markis Kido, Greysia Polii, Tony Gunawan, Candra Wijaya dan masih banyak lagi.

"Kami semua mendoakan semoga arwah beliau mendapatkan tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa, dan semangat beliau akan terus dijiwai oleh segenap pejuang bulu tangkis Indonesia. Selamat Jalan Pak Ciputra, perjuanganmu akan kami teruskan," kata Wiranto.

Salah satu puncak prestasi tertinggi yang berhasil diukir adalah medali emas olimpiade yang dipersembahkan Susy Susanti di Barcelona, Spanyol, pada 1992.

Pasangan ganda putra Tony Gunawan/Candra Wijaya juga meraih meraih medali emas pada Olimpiade Sydney 2000, serta Hendra/Kido pada Olimpiade Beijing 2008.

"Buat saya beliau tidak hanya sebagai founder klub Jaya Raya, tetapi juga sebagai ayah yang sangat perhatian terhadap anak-anak asuhnya," ujar Susy soal sosok Ciputra.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X