Anthony Ginting Masuk Skuad Timnas, Malaysia Kibarkan Bendera Putih

Kompas.com - 27/11/2019, 19:00 WIB
Anthony Sinisuka Ginting, Rabu (1/5/2019) PBSIAnthony Sinisuka Ginting, Rabu (1/5/2019)

KOMPAS.com - Cabang olahraga (cabor) bulu tangkis dalam ajang SEA Games 2019 Filipina akan dipertandingkan di Muntunlupa Sports Complex, Manila, Filipina, 1-9 Desember 2019.

Cabor bulu tangkis memperebutkan tujuh medali yang terbagi menjadi dua nomor beregu dan lima nomor perorangan.

Tujuh medali tersebut berasal dari nomor beregu putra, beregu putri, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Baca juga: Daftar Skuad Bulu Tangkis Indonesia untuk SEA Games 2019

Indonesia menjadi salah satu lawan terkuat bagi negara-negara Asia Tenggara lainnya, khususnya pada nomor beregu putra.

Hal itu tidak terlepas dari masuknya pebulu tangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, dalam susunan pemain timnas bulu tangkis Indonesia.

Anthony Sinisuka Ginting akan menemani Jonatan Christie untuk tampil pada nomor beregu putra.

Pelatih kepala Malaysia, Wong Choong Hann, menyebut bahwa sektor beregu putra Indonesia akan menjadi lebih kuat dengan kehadiran Anthony Sinisuka Ginting.

Sebelumnya, Jonatan Christie sudah lebih dulu dipastikan memperkuat timnas bulu tangkis Indonesia pada SEA Games 2019.

Baca juga: Pemerintah Malaysia Dituntut Minta Maaf atas Kasus Pengeroyokan Suporter Indonesia

Dikutip dari New Straits Time Malaysia, Wong Choong Han kini meminta anak asuhnya untuk fokus mendulang medali emas dari nomor perorangan.

Wong Choong Han mengatakan bahwa ada kesempatan besar bagi Malaysia pada nomor perorangan setelah Anthony dan Jonatan dipastikan tidak main pada nomor tersebut.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya