Barcelona Vs Dortmund, Kunjungan Pertama Si Hitam Kuning ke Camp Nou

Kompas.com - 27/11/2019, 18:21 WIB
Pemain Borussia Dortmund menyapa para pendukungnya di Stadion Signal Iduna Park. Twitter @BlackYellowPemain Borussia Dortmund menyapa para pendukungnya di Stadion Signal Iduna Park.

KOMPAS.com - Laga kelima Grup F Liga Champions akan mempertemukan Barcelona vs Borussia Dortmund di Stadion Camp Nou, Rabu (27/11/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Bagi Dortmund, ini adalah lawatan pertama ke Stadion Camp Nou dalam kompetisi Liga Champions.

Sebenarnya, Dortmund sudah dua kali melawan Barcelona di Stadion Camp Nou namun bukan pada laga Liga Champions.

Kunjungan pertama Dortmund ke Barcelona terjadi pada tahun 1957. Dortmund saat itu menjadi tamu pada acara peresmian Camp Nou.

Dortmund baru bisa kembali ke Camp Nou 40 tahun kemudian. Pada tahun 1997, Dortmund menjadi lawan Barcelona pada laga leg pertama final Piala Super Eropa.

Dortmund saat itu kalah 0-2 berkat gol dari Luis Enrique dan Rivaldo. Dortmund kemudian gagal juara karena pada leg kedua di tahan imbang 1-1 oleh Barcelona di Jerman.

Baca juga: Ingin Hengkang dari Dortmund, Jadon Sancho Dilirik 4 Klub Top Eropa

Menanggapi hal ini, kapten Dortmund, Marco Reus, menilai Camp Nou akan menjadi salah satu faktor yang menguntungkan Barcelona.

Meski begitu, Reus memastikan skuad Dortmund yang banyak diisi pemain muda akan mencoba meraih kemenangan pada kunjungan pertamanya di Camp Nou dalam ajang Liga Championa.

"Banyak dari pemain Dortmund yang akan merasakan rumput Stadion Camp Nou untuk pertama kalinya. Barcelona adalah kota fantastis yang punya tim hebat," ujar Reus dikutip dari situs web UEFA.

"Barcelona punya kedalaman skuad yang bagus. Kami harus tampil berani dan percaya diri hingga akhir laga. Kami ingin mengalahkan Barcelona di Stadion Camp Nou," ujar Reus menambahkan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber UEFA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X