Hanifan Yudani Optimistis Pencak Silat Pertahankan Hasil Baik di SEA Games 2019

Kompas.com - 27/11/2019, 17:20 WIB
Hanifan Yudani Kusuma saat ditemui awak media usai pengukuhan kontingen Indonesia oleh Menpora di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (27/11/2019). KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPA Hanifan Yudani Kusuma saat ditemui awak media usai pengukuhan kontingen Indonesia oleh Menpora di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (27/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Atlet pencak silat  Hanifan Yudani Kusuma, mengaku optimistis bisa meraih medali emas yang ditargetkan di SEA Games 2019 di Filipina, 30 November - 11 Desember 2019. 

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu angkat bicara mengenai kesiapan cabor pencak silat jelang SEA Games 2019 yang dalam hitungan hari akan dimulai. 

Hanifan juga berharap bahwa pencak silat kembali mempersembahkan medali emas dan meneruskan tren positif yang diraih saat Asian Games tahun lalu. 

Baca juga: Empat Emas, Target Pencak Silat di SEA Games 2019

"Selama delapan bulan persiapan kami cukup baik. Harapannya semoga itu bisa meyakinkan semuanya bahwa pencak silat bisa jadi juara umum," ucap Hanifan saat ditemui di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (27/11/2019). 

"Semoga kami juga bisa mempertahankan kesuksesan saat Asian Games 2018 lalu," lanjutnya. 

Dia juga mengharapkan doa restu dan dukungan dari semua masyarakat Indonesia agar bisa meraih hasil yang maksimal di perhelatan SEA Games 2019 akhir bulan ini. 

"Mohon doa restunya juga. Insya Allah kami berjuang dengan sepenuh hati, jiwa, dan raga demi nama baik Indonesia," ucapnya. 

Di SEA Games 2019, Hanifan akan bertanding di nomor 60-65kg di Kelas D Putra. Naik satu kelas dari sebelumnya yakni di nomor 55-60kg. 

Dalam persiapannya, Hanifan mengatakan bahwa dia menjalani setiap latihan dengan fokus dan maksimal. 

"Setiap latihan kami lakukan dengan fokus dan maksimal. Teknik apa yang kami punya perdalam itu. Tidak ada yang lain-lain, semua kami harus fokus," ucap Hanifan. 

Hanifan menyebut dua negara yakni Vietnam dan Thailand menjadi lawan yang tangguh. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya