Liverpool Vs Napoli, Laga Ke-100 Juergen Klopp di Eropa

Kompas.com - 27/11/2019, 15:42 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tiba jelang pertandingan Liverpool vs Man City dalam Community Shield 2019 di Stadion Wembley, 4 Agustus 2019. AFP/ADRIAN DENNISPelatih Liverpool, Juergen Klopp, tiba jelang pertandingan Liverpool vs Man City dalam Community Shield 2019 di Stadion Wembley, 4 Agustus 2019.

KOMPAS.com - Laga kelima Grup E Liga Champions akan mempertemukan Liverpool vs Napoli di Stadion Anfield, Rabu (27/11/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Laga ini akan sangat spesial bagi pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Napoli akan menjadi lawan ke-100 Klopp sebagai pelatih di kompetisi Eropa.

Pada 99 laga sebelumnya, Klopp menang 53 kali, 21 imbang, dan 25 kekalahan. Jumlah itu adalah akumulasi laga Klopp bersama Liverpool, Borussia Dortmund dan FSV Mainz.

Kemenangan tentunya diincar Klopp untuk merayakan laga ke-100 tersebut. Selain itu, kemenangan akan memastikan Liverpool lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup E.

Saat ini, Liverpool yang memiliki koleksi sembilan poin memimpin klasemen Grup E. Mereka unggul satu angka atas Napoli di urutan kedua.

Baca juga: Liverpool Vs Napoli, Inggris Bukan Tempat Ramah untuk Il Partenopei

Namun, Klopp memprediksi Napoli tidak akan mudah memberi kemenangan untuk Liverpool.

Hal itu tidak lepas dari faktor pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, yang punya segudang pengalaman di Liga Champions.

"Kami tahu bagaimana kualitas Napoli. Mereka adalah tim kuat yang harus kami hadapi pada jadwal yang sulit," kata Klopp dikutip dari situs web Liverpool.

"Napoli dan Ancelotti sangat berpengalaman. Apakah kami akan mudah menang 3-0? Saya orang Jerman yang tidak akan bertaruh untuk sesuatu hal yang tidak pasti. Saya berharap akan menang, tetapi itu tidak akan mudah," ujar Klopp menambahkan.

Klopp memang patut waspada dengan Napoli dan Ancelotti. Pasalnya, satu-satunya kekalahan Liverpool pada waktu normal musim ini didapat ketika melawan Napoli.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X