Tak Ada Nama Valentino Rossi, Ini Pesaing Marc Marquez pada MotoGP 2020

Kompas.com - 27/11/2019, 12:21 WIB
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, menghadiri konferensi pers MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, pada 31 Oktober 2019. AFP/MOHD RASFANPebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, menghadiri konferensi pers MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, pada 31 Oktober 2019.

KOMPAS.com – Tiga pebalap diprediksi bakal jadi pesaing kuat Marc Marquez dalam perebutan juara MotoGP 2020.

Hal ini disampaikan oleh bos dari tim Team Lucio Cecchinello Racing (LCR), Lucio Cecchinello, pada sesi tes pramusim MotoGP.

MotoGP 2019 baru saja berakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Marc Marquez dari tim Repsol Honda kembali menjadi juara sekaligus mempertahankan gelar sebagai pebalap terbaik dalam empat musim terakhir.

Baca juga: Karel Abraham Kecewa Setelah Keluar dari MotoGP

Namun pernyataan mengenai siapa pesaing Marquez dalam perebutan gelar juara musim depan justru lebih menarik untuk dijawab.

Pasalnya, sejak menjalani debut di kelas utama pada musim 2013, pebalap berjuluk The Baby Alien tersebut hampir tidak pernah luput meraih titel kampiun.

Marquez hanya sekali gagal menjadi juara. Itu terjadi pada musim 2015 ketika kalah bersaing dengan kompatriotnya yang baru saja pensiun, Jorge Lorenzo.

Bos tim LCR, Lucio Cecchinello, tidak menampik fakta bahwa saat ini Marquez memiliki kualitas di atas pebalap lain.

Baca juga: Alex Marquez Belum Sanggup Saingi Marc Marquez di MotoGP

"Seiring waktu, Marquez telah membuktikan bahwa talentanya sulit disaingi," ujar Cecchinello seperti dikutip Bolasport dari Tuttomotoriweb.

"Dia masih akan menjadi lawan yang berat untuk ditaklukkan," sambungnya.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X