Tottenham Vs Olympiakos, Mourinho Puji Kecepatan Tangan Anak Gawang

Kompas.com - 27/11/2019, 09:25 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho (kiri) menyaksikan bek Tottenham Hotspur Danny Rose dalam pertandingan Grup B Liga Champions UEFA antara Tottenham vs Olympiakos di Stadion Tottenham Hotspur di London utara, pada 26 November 2019. AFP/BEN STANSALLPelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho (kiri) menyaksikan bek Tottenham Hotspur Danny Rose dalam pertandingan Grup B Liga Champions UEFA antara Tottenham vs Olympiakos di Stadion Tottenham Hotspur di London utara, pada 26 November 2019.

LONDON, KOMPAS.com - Keberhasilan Tottenham Hotspur mengalahkan Olympiakos 4-2 tidak lepas dari peran seorang anak gawang.

Laga Tottenham vs Olympiakos di Stadion Tottenham Hotspur merupakan matchday kelima Grup B Liga Champions, Selasa (26/11/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Pada laga itu, Tottenham sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu. Tottenham baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-77 lewat gol Harry Kane.

Gol Harry Kane ini cukup unik karena ada peran serta anak gawang. Proses terjadinya gol Kane bermula saat Tottenham mendapatkan lemparan ke dalam.

Baca juga: Hasil Liga Champions, Real Madrid Imbang, Juventus-Tottenham Menang

Dalam keadaan tertinggal, Sergi Aurier berlari mengejar bola di pinggir lapangan agar bisa melakukan lemparan kedalam dengan cepat.

Melihat Aurier yang tergesa-gesa, salah satu anak gawang langsung berlari untuk memberikan bola.

Aurier kemudian dengan cepat melempar bola ke arah Lucas Moura yang sudah berlari di menyisir sayap. Moura kemudian memberikan umpan silang yang langsung diselesaikan Kane.

Seusai gol, pelatih Tottenham, Jose Mourinho, tertangkap kamera langsung menghampiri dan memeluk anak gawang tersebut sebagai rasa terima kasih.

Dalam keterangan setelah pertandingan, Mourinho memuji kecepatan tangan dan cara berpikir anak gawang itu.

Baca juga: Tottenham Vs Olympiakos, Saran Mourinho yang Bangkitkan Spurs

Mourinho menilai anak gawang itu menjadi salah satu aktor keberhasilan Tottenham membalikkan keadaan.

"Anak gawang itu sangat pintar. Dia tidak hanya duduk melihat bangku penonton atau lampu stadion. Dia membaca permainan dengan baik," kata Mourinho dikutip dari situs web BBC Sport.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC Sport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X