Borneo FC Vs Persela Lamongan, Tim Tamu Incar Peluang Curi Poin

Kompas.com - 27/11/2019, 08:45 WIB
Pemain kesebelasan Persela, Moch Zaenuri (tengah) merayakan gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC saat pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Rabu (20/11/2019). Pada laga yang sempat dihentikan karena diwarnai kericuhan tersebut, Persela berhasil mengalahkan Perseru Badak Lampung FC dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/SYAIFUL ARIFPemain kesebelasan Persela, Moch Zaenuri (tengah) merayakan gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC saat pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Rabu (20/11/2019). Pada laga yang sempat dihentikan karena diwarnai kericuhan tersebut, Persela berhasil mengalahkan Perseru Badak Lampung FC dengan skor 1-0.

KOMPAS.com - Langkah berat untuk dapat bertahan di kompetisi Liga 1 bakal kembali dilakoni Persela Lamongan.

Kali ini Persela akan berkunjung ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (27/11/2019) malam.

Kendati berat lantaran tuan rumah tengah dalam kondisi on fire, tim Laskar Joko Tingkir tetap menargetkan poin dalam lawatan kali ini.

Borneo FC sendiri dalam tren positif menyusul kemenangan dengan skor tipis 1-0 di kandang PSS Sleman, yang kini melambungkan peringkat mereka sebagai runner-up di klasemen sementara.

Baca juga: Nilmaizar Yakin Sanksi Takkan Pengaruhi Mental Bertanding Persela

Adapun Persela yang meraih kemenangan atas Perseru Badak Lampung FC pada hari yang sama (20/11/2019) masih harus berjuang mengamankan posisi dari ancaman degradasi pada akhir musim.

"Borneo ini kan lagi on fire dan mereka sekarang ada di urutan kedua dan mereka berpeluang ke Piala AFC, bersaing dengan Bali United, meski tampaknya Bali susah dikejar (untuk juara)," ujar pelatih Persela, Nilmaizar, Selasa (26/11/2019).

Kendati bakal menghadapi Borneo yang sedang on fire, Nil mengaku sudah menyiapkan langkah antisipasi.

Ini diperlukan mengingat tim Laskar Joko Tingkir menargetkan bisa mencuri poin dari laga kontra Borneo.

"Apa yang akan kami lakukan? Sudah kami antisipasi, kami sudah melihat permainan mereka dalam rekaman pertadingan terakhir lawan Persija (Jakarta), lawan Sleman," ucap dia.

"Kami ingin poin. Dapat satu poin tidak apa-apa, kalau dapat tiga, ya alhamdulillah. Kalau ingin kalah, ngapain kami ke sini juga, dan itu (meraih poin) memang perlu perjuangan," kata Nil.

Baca juga: Kena Sanksi, Persela Harap Keringanan dari Komdis PSSI

Mantan arsitek Semen Padang dan PS Tira ini menegaskan, anak didiknya sudah siap tempur menghadapi Borneo dan bakal berjuang hingga akhir pertandingan untuk bisa meraih poin yang ditargetkan.

Kondisi sedikit mendukung lantaran Persela dapat memainkan skuad terbaik menyusul tidak adanya pemain yang berhalangan untuk dimainkan.

"Kami dalam kondisi fit, sehat walafiat. Mudah-mudahan dalam pertandingan, kami bisa mempersembahkan poin dan hasil terbaik," tutur dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X