Cerita Antonio Teles, Sempat Takut Tsunami, Berkesan Saat Bawa Persiraja Promosi

Kompas.com - 27/11/2019, 08:05 WIB
Mantan pemain asing sejumlah tim sepakbola di Indonesia yang kini menjadi agen pemain, Antonio Teles (tengah). KOMPAS.com/SUCI RAHAYUMantan pemain asing sejumlah tim sepakbola di Indonesia yang kini menjadi agen pemain, Antonio Teles (tengah).

DENPASAR, KOMPAS.com - Persiraja Banda Aceh baru saja memastikan diri promosi ke Liga 1 musim depan.

Sudah lama sekali penikmat sepak bola Tanah Air tidak melihat kiprah tim berjuluk Laskar Rencong tersebut.

Terlebih lagi, terakhir kali Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam diwakili oleh PSAP Sigli pada kompetisi ISL 2011-2012.

Sayangnya, tim tersebut hanya bertahan semusim dan setelah PSAP tak ada lagi perwakilan Aceh di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Baca juga: Bawa Persiraja Promosi, Hendri Susilo Siap Segala Kemungkinan

Tentu lolosnya Persiraja ke Liga 1 2020 disambut sukacita oleh masyarakat Aceh. Tak terkecuali bagi mantan pemain Persiraja, Antonio Teles.

Dia mengaku senang dengan lolosnya Persiraja berlaga di Liga 1 musim depan.

Namun, siapa sangka dibalik rasa sukacitanya, Teles yang sekarang ini berprofesi sebagai agen pemain tersebut menyimpan segala memori dan cerita selama memperkuat tim dari Serambi Mekkah tersebut.

Persiraja adalah tim pertama di Indonesia pemain asal Brasil, Antonio Teles.Instagram @persiraja_history Persiraja adalah tim pertama di Indonesia pemain asal Brasil, Antonio Teles.

Persiraja merupakan tim pertama yang dibela Teles di Indonesia. Selama dua musim, Teles membela Persiraja dan mengantarkan tim tersebut promosi ke Divisi Utama musim 2007.

Teles menuturkan bahwa pertama kali dirinya diajak agen untuk bermain di Persiraja. Dia sempat takut akan peristiwa tsunami yang menerjang Aceh pada tahun 2004.

Namun, berkat adaptasi yang cepat, akhirnya dia bisa mengatasi ketakutan akan tsunami.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X