Jelang Borneo FC Vs Persela, Pesut Etam Tak Boleh Anggap Remeh Lawan

Kompas.com - 26/11/2019, 17:00 WIB
Skuad Borneo FC saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8/2019). (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA) KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHASkuad Borneo FC saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8/2019). (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

KOMPAS.com - Borneo FC mewaspadai Persela Lamongan. Kedua tim akan bertemu pada pekan ke-29 Liga 1 2019, Rabu (27/11/2019).

Borneo FC kini mempunyai peluang untuk mempertahankan posisinya di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1.

Tim berjulukan Pesut Etam ini mendapat keuntungan karena pesaing terdekat mereka, Persipura Jayapura dan Madura United, kalah pada pekan ke-28.

Baca juga: Sriwijaya FC Vs Persiraja, Ismed Sofyan Senang Wakil Aceh ke Liga 1

Persipura takluk dari tim tamu, Persebaya Surabaya, dengan skor 0-1. Sementara itu, Madura United takluk dari Bhayangkara FC dengan skor 1-2.

Hasil tersebut membuat Borneo FC masih berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1.

Hasil tersebut membuat manajer Borneo FC, Dandri Dauri, menganggap ini sebagai keuntungan.

"Terus terang, pekan ke-28 adalah anugerah bagi kami. Musibah berupa denda yang kami dapatkan Komdis PSSI, menjadi berkah dengan mendapat tiga poin di Sleman," ujar Dandri.

"Ini ditambah dengan tumbangnya lawan-lawan kami sebagai pesaing di klasemen."

Peluang Borneo FC meraup poin penuh dalam laga melawan Persela terbilang cukup besar. Sebab, sang lawan dalam performa buruk sehingga berada di papan bawah.

Namun, Dandri mengingatkan kepada seluruh pemainnya agar tidak memandang enteng lawan.

Sebab, meski posisi Persela sekarang ada di peringkat bawah, namun ancaman tetap akan dihadirkan oleh klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu.

Borneo FC mendapatkan kabar bagus menjelang laga ini. Sebab, Renan Silva sudah terlepas dari sanksi dan Diego Michelis pun sudah dinyatakan pulih dari cedera.

Ambrizal Umanailo, yang sempat mengalami masalah di bagian pahanya kala kontra PSS Sleman, juga sudah pulih.

Baca juga: Pesut Etam Masuk 3 Besar Liga 1, Presiden Borneo FC Apresiasi Timnya

"Jelas, lengkapnya komposisi pemain ini menambah keyakinan kami. Tetapi itu tadi, saya pribadi tidak mau pemain menganggap enteng lawan," ujarnya.

Pertandingan Borneo FC vs Persela Lamongan akan dihelat di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (27/11/2019) pukul 18.30 WIB.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Borneo FC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X