Terpuruk dalam Sesi Latihan di Jerez, Rossi Sebut Yamaha Belum Kompetitif

Kompas.com - 26/11/2019, 16:41 WIB
Valentino Rossi saat sesi latihan di MotoGP Malaysia 2019 MotoGPValentino Rossi saat sesi latihan di MotoGP Malaysia 2019

KOMPAS.com -  Valentino Rossi menilai bahwa Yamaha belum bisa bersaing dengan tim pabrikan lain.

Valentino Rossi sedang menjalani agenda pramusim bersama tim Yamaha.

Pada Senin (25/11/2019), pebalap berjulukan The Doctor itu ikut ambil bagian dalam sesi tes pramusim di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Hasilnya, Rossi mengakhiri hari pertama tes pramusim Jerez di urutan ke-14 setelah mencatatkan waktu putaran tercepat 1 menit 38,759 detik.

Baca juga: MotoGP 2020, Valentino Rossi Inginkan Yamaha Cepat di Trek Lurus

Dalam sesi tes pramusim itu, Rossi memang fokus untuk membantu timnya dalam pengembangan mesin motor Yamaha YZR-M1.

Pebalap berusia 40 tahun tersebut mencoba paket yang sama saat dia melakukan sesi tes pramusim di Valencia pada pekan lalu.

Rekan satu tim Maverick Vinales itu menyoroti kinerja mesin YZR-M1 2020 yang mempunyai performa sama seperti dalam tes pramusim di Valencia.

Baca juga: Valentino Rossi Terkesan dengan Motor Baru Yamaha Jelang MotoGP 2020

"Sirkuit Valencia dan Jerez bukanlah lintasan yang sempurna untuk memahami top speed namun Anda sudah bisa merasakan sesuatu," kata Rossi, dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Yang pasti, kami masih perlu bekerja tetapi untuk saat ini performa mesinnya sama seperti saat saya mencobanya di Valencia," ucap rider asal Italia itu lagi.

Pebalap yang identik dengan nomor 46 itu lantas menyebut bahwa Yamaha masih membutuhkan waktu lagi untuk membuat mesinnya mempunyai performa yang kompetitif.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X