Waspadai Lintasan Basah di Nomor Downhill SEA Games 2019

Kompas.com - 26/11/2019, 14:08 WIB
Pelatih timnas balap sepeda Indonesia untuk SEA Games 2019 Dadang Haries Poernomo (kiri dari arah pembaca) dan atlet balap sepeda nomor downhill Tiara Andini Prastika (kanan) saat pelepasan timnas balap sepeda menuju Filipina, Selasa (26/11/2019). Kompas.com/Josephus PrimusPelatih timnas balap sepeda Indonesia untuk SEA Games 2019 Dadang Haries Poernomo (kiri dari arah pembaca) dan atlet balap sepeda nomor downhill Tiara Andini Prastika (kanan) saat pelepasan timnas balap sepeda menuju Filipina, Selasa (26/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Atlet putri tim nasional Indonesia untuk balap sepeda cabang downhill, Tiara Andini Prastika mewaspadai lintasan basah saat berlaga di SEA Games 2019 Filipina.

"Di sana kan hujan. Lintasan downhill-nya basah," tutur Tiara saat pelepasan timnas balap sepeda menuju Filipina pada Selasa (26/11/2019) di Jakarta.

Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Raja Sapta Oktohari (keempat dari kiri pembaca) saat pelepasan timnas balap sepeda Indonesia menuju SEA Games 2019 Filipina pada Selasa (26/11/2019) di Jakarta. 

Dalam kesempatan itu, produsen peralatan olahraga asal Indonesia League berkolaborasi dengan tim nasional balap sepeda Indonesia untuk SEA Games 2019 Filipina. Kompas.com/Josephus Primus Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Raja Sapta Oktohari (keempat dari kiri pembaca) saat pelepasan timnas balap sepeda Indonesia menuju SEA Games 2019 Filipina pada Selasa (26/11/2019) di Jakarta. Dalam kesempatan itu, produsen peralatan olahraga asal Indonesia League berkolaborasi dengan tim nasional balap sepeda Indonesia untuk SEA Games 2019 Filipina.

Baca juga: Beda Pelatnas Downhill Indonesia dengan Thailand di Mata Atlet

Tiara yang menjadi andalan untuk nomor downhill putri ini juga mewaspadai karakter tanah lintasan tersebut.

Atlet downhill dari 76 Team, Khoiful Mukhib.Dok. 76 Indonesian Downhill 2019 Atlet downhill dari 76 Team, Khoiful Mukhib.

Maka dari itu, salah satu hal yang dilakukannya adalah dengan mempersiapkan sepeda yang bakal dikendarainya pada balapan tersebut.

Baca juga: Atlet Sepeda Khoiful Mukhib Juara Seri Ketiga Indonesian Downhill 2019

"Saya siapkan setting sepeda," ucap kelahiran Semarang, Jawa Tengah pada 22 Maret 1996 ini.

Atlet Balap Sepeda Indonesia Tiara Andini Prastika tampil di Final Run Women Elite Downhill pada Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Khe Bun Hill, Subang, Jawa Barat, Senin (20/8/2018). Tiara berhasil meraih emas pada nomor tersebut.ANTARA FOTO/AJI WISNU NOVIANTO Atlet Balap Sepeda Indonesia Tiara Andini Prastika tampil di Final Run Women Elite Downhill pada Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Khe Bun Hill, Subang, Jawa Barat, Senin (20/8/2018). Tiara berhasil meraih emas pada nomor tersebut.

Di samping itu, Tiara menambahkan bahwa dirinya juga menyiapkan jenis ban sepeda yang akan dipakai untuk menjawab tantangan lintasan basah tersebut.

Tiara Andini PrastikaKOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Tiara Andini Prastika

Catatan terbaik Tiara pada Asian Games 2018 adalah 2 menit 33.056 detik.

Dengan capaian itu, Tiara merebut medali emas nomor Women Elite.

Dukungan

Managing Director PT Berca Sportindo Prajna Murdaya. Ia digadang-gadang menjadi penerus bisnis Berca Group. Kelahiran 7 Februari 1976 adalah anak kedua dari empat anak pasangan Murdaya Widyawimarta Poo dan Siti Hartati Tjakra Murdaya, pemilik Berca Group. 

Prajna menikah dengan Irene Tedja, putri Alexander Tedja pemilik Pakuwon Jati Group.
Kompas.com/Josephus Primus Managing Director PT Berca Sportindo Prajna Murdaya. Ia digadang-gadang menjadi penerus bisnis Berca Group. Kelahiran 7 Februari 1976 adalah anak kedua dari empat anak pasangan Murdaya Widyawimarta Poo dan Siti Hartati Tjakra Murdaya, pemilik Berca Group. Prajna menikah dengan Irene Tedja, putri Alexander Tedja pemilik Pakuwon Jati Group.

Sementara itu, perusahaan peralatan olahraga asal Indonesia League menunjukkan dukungan bagi timnas balap sepeda Indonesia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya