Kena Sanksi, Persela Harap Keringanan dari Komdis PSSI

Kompas.com - 26/11/2019, 09:20 WIB
Suporter merusak papan skor usai pertandingan Liga 1 antara Persela Lamongan dengan Perseru Badak Lampung di stadion Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Rabu (20/11/2019). Pada laga yang sempat dihentikan karena diwarnai kericuhan tersebut, Persela berhasil mengalahkan Perseru Badak Lampung FC dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/SYAIFUL ARIFSuporter merusak papan skor usai pertandingan Liga 1 antara Persela Lamongan dengan Perseru Badak Lampung di stadion Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Rabu (20/11/2019). Pada laga yang sempat dihentikan karena diwarnai kericuhan tersebut, Persela berhasil mengalahkan Perseru Badak Lampung FC dengan skor 1-0.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Buntut kejadian masuknya penonton saat laga kontra Perseru Badak Lampung F di Stadion Surajaya, Rabu (20/11/2019) lalu, membuat Persela Lamongan dijatuhi hukuman oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Atas insiden tersebut, tim Laskar Joko Tingkir dihukum tidak boleh disaksikan oleh para pendukungnya, baik dalam laga kandang maupun tandang hingga musim ini berakhir.

Selain itu, manajemen juga dijatuhi hukuman denda sebesar Rp 200 juta.

Kondisi itu dirasa memberatkan, terlebih Persela tengah berjuang untuk dapat lolos dari jeratan degradasi.

Baca juga: Aksi Perusakan Stadion dalam Laga Persela Vs Perseru Badak Lampung

"Kami sudah ajukan banding ke PSSI, surat juga sudah kami kirim. Kami berusaha untuk mendapatkan keringanan dari keputusan yang ada," ujar Manajer Persela, Yunan Achmadi, Senin (25/11/2019).

Dia berharap, surat yang telah dikirimkan mendapat pertimbangan untuk dikabulkan dari otoritas pemegang kebijakan sehingga Persela mendapatkan keringanan sanksi yang diterima atas insiden tersebut.

Senada, Sekretaris tim Persela Muji Santoso menambahkan, pihaknya mengakui terjadi pelanggaran dalam pertandingan tengah pekan kemarin saat menjamu Badak Lampung.

Namun, dia berharap, PSSI berkenan meninjau ulang putusan sanksi yang telah diberikan.

Baca juga: Hasil Sidang Komdis PSSI, Persib Kena Denda Rp 150 Juta

"Memang telah terjadi pelanggaran dalam pertandingan, kami akui. Namun, pertandingan kan tetap bisa dilanjutkan sampai selesai," kata Muji.

"Meskipun ada perusakan, tetapi perlengkapan pertandingan seperti lapangan, gawang, bendera sudut, papan skor, dan yang lain-lain kan masih ada, masih aman. Kami berharap, sanksi dapat ditinjau kembali," ucap dia.

Dalam pertandingan tersebut, penonton di Stadion Surajaya terlihat memasuki lapangan, pasca-eksekusi tendangan penalti Alex dos Santos gagal menembus gawang Badak Lampung FC, sekitar menit ke-72.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X