Kompas.com - 25/11/2019, 22:20 WIB
Karel Abraham dari Republik Ceko dan Reale Avintia Racing berbicara dengan para jurnalis saat latihan bebas untuk MotoGP 2019 Australia di Phillip Island Grand Prix Karel Abraham dari Republik Ceko dan Reale Avintia Racing berbicara dengan para jurnalis saat latihan bebas untuk MotoGP 2019 Australia di Phillip Island Grand Prix

KOMPAS.com - Pebalap MotoGP dari tim Reale Avintia, Karel Abraham, mengungkapkan rasa kecewanya setelah keluar dari tim pabrikan Ducati.

Pada Sabtu (23/11/2019) waktu setempat, akun Instagram resmi Sirkuit Brno mengumumkan bahwa Karel Abraham telah mengundurkan diri dari ajang balap motor terpopuler tersebut.

Baca juga: Cara Pre Booking Tiket MotoGP Indonesia 2021, Harga Masih Rahasia

Karel Abraham mengunggah postingan lewat akun Instagram milik pribadi setelah dia kehilangan tempat di tim Reale Avintia untuk musim 2020.

"Saya ingin membuat pengumuman besar. Anda mungkin sudah tahu, tetapi saya tidak akan bersaing di MotoGP pada tahun 2020. Terima kasih semuanya atas kata-kata yang bagus. Itu membuat saya marah, sangat kecewa, terutama sedih," tulis Abraham.

Pebalap berusia 29 tahun itu sempat mengambil bagian dalam tes pramusim MotoGP di Valencia. Setelah itu dia telah diputus kontrak oleh tim Reale Avintia.

Padahal, kontraknya baru akan habis setelah musim 2020.

Baca juga: Menpora: Sirkuit MotoGP Mandalika Dijamin Rampung Akhir 2020

Tim Reale Avintia saat ini juga belum mengumumkan secara resmi apakah Abraham akan keluar atau mereka akan menerima Johann Zarco.

Namun, Zarco yang merupakan pebalap berkebangsaan Perancis, dapat melakukan debut untuk tim tersebut pada tes pramusim di Sirkuit Jerez, Cadiz, Spanyol, Senin (25/11/2019) waktu setempat.



Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X