Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karel Abraham Kecewa Setelah Keluar dari MotoGP

Kompas.com - 25/11/2019, 22:20 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

KOMPAS.com - Pebalap MotoGP dari tim Reale Avintia, Karel Abraham, mengungkapkan rasa kecewanya setelah keluar dari tim pabrikan Ducati.

Pada Sabtu (23/11/2019) waktu setempat, akun Instagram resmi Sirkuit Brno mengumumkan bahwa Karel Abraham telah mengundurkan diri dari ajang balap motor terpopuler tersebut.

Baca juga: Cara Pre Booking Tiket MotoGP Indonesia 2021, Harga Masih Rahasia

Karel Abraham mengunggah postingan lewat akun Instagram milik pribadi setelah dia kehilangan tempat di tim Reale Avintia untuk musim 2020.

"Saya ingin membuat pengumuman besar. Anda mungkin sudah tahu, tetapi saya tidak akan bersaing di MotoGP pada tahun 2020. Terima kasih semuanya atas kata-kata yang bagus. Itu membuat saya marah, sangat kecewa, terutama sedih," tulis Abraham.

Pebalap berusia 29 tahun itu sempat mengambil bagian dalam tes pramusim MotoGP di Valencia. Setelah itu dia telah diputus kontrak oleh tim Reale Avintia.

Padahal, kontraknya baru akan habis setelah musim 2020.

Baca juga: Menpora: Sirkuit MotoGP Mandalika Dijamin Rampung Akhir 2020

Tim Reale Avintia saat ini juga belum mengumumkan secara resmi apakah Abraham akan keluar atau mereka akan menerima Johann Zarco.

Namun, Zarco yang merupakan pebalap berkebangsaan Perancis, dapat melakukan debut untuk tim tersebut pada tes pramusim di Sirkuit Jerez, Cadiz, Spanyol, Senin (25/11/2019) waktu setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com