Alasan Man United Bermain dengan Tiga Bek Lawan Sheffield United

Kompas.com - 25/11/2019, 22:00 WIB
Aksi David De Gea saat menyelamatkan gawangnya pada pertandingan Sheffield United vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, 24 November 2019. AFP/PAUL ELLISAksi David De Gea saat menyelamatkan gawangnya pada pertandingan Sheffield United vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, 24 November 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan memilih bermain dengan skema tiga bek saat bertandang ke Sheffield United pada Minggu (24/11/2019).

Ini dilakukan karena ia melihat tak ada pemain yang bisa menggantikan peran Scott McTominay.

Man United bermain 3-4-3 dan bukan formasi 4-2-3-1 yang menjadi andalan Ole Gunnar Solskjaer, dalam duel di Bramall Lane.

The Athletic mengabarkan bahwa sang pelatih komitmen mengubah skema timnya setelah Scott McTominay dipastikan absen karena cedera ankle seusai laga kontra Brighton.

Solskjaer melihat tak ada pemain lain yang bisa turun di posisi tersebut mengingat Paul Pogba serta Nemanja Matic sudah terlebih dulu absen karena cedera.

Apalagi, Man United tak membeli pemain tengah baru untuk menutup kepergian Ander Herrera.

Baca juga: VIDEO - Pukulan Tunggal Deontay Wilder yang Bikin KO Luis Ortiz

Sumber sama melaporkan bahwa Solskjaer memanfaatkan jeda untuk laga-laga internasional demi mempersiapkan timnya.

Namun, kendala menghampiri di lapangan latihan klub.

Marcos Rojo menderita cedera otot saat latihan pada pekan terakhir dan ia tak berani menurunkan bek muda Axel Tuanzebe karena belum kuat bermain 90 menit akibat cedera pinggul.

Alhasil, Phil Jones terpaksa bermain sebagai bek ketiga mendampingi Victor Lindelof dan Harry Maguire.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X