Bob Arum Yakin Tyson Fury Bisa Eksploitasi Kelemahan Deontay Wilder

Kompas.com - 25/11/2019, 19:30 WIB
Tyson Fury vs Deontay Wilder Tyson Fury vs Deontay Wilder

KOMPAS.com - Petinju kelas berat Amerika Serikat, Deontay Wilder, mempunyai pukulan mematikan, tetapi Tyson Fury diyakini bakal menemukan cara untuk mengalahkannya saat keduanya bersua pada awal 2020.

Hal tersebut diungkapkan oleh promotor Tyson Fury, Bob Arum, yang yakin petinjunya bisa mengeksploitasi celah dalam gaya bertarung Deontay Wilder yang kini punya catatan 42 laga tak terkalahkan (41 KO).

Bob Arum sebenarnya was-was ketika Deontay Wilder menghadapi Luis Ortiz pada akhir pekan kemarin.

CEO Top Rank berusia 87 tahun tersebut perlu Wilder untuk menang agar bisa lanjut menghadapi petinjunya pada 22 Februari 2020. Padahal, semua kontrak telah ditanda tangani.

Belum lagi, Luis Ortiz mendominasi enam ronde pertama dengan scorecard para juri (59-55, 58-56, 59-55) mutlak memihak petinju berusia 40 tahun asal Kuba tersebut.

Akan tetapi, kekhawatiran itu sontak hilang. Deontay Wilder melepas satu pukulan tangan kanan raksasa yang membuat Ortiz langsung terkapar di kanvas pada ronde ketujuh.

Wilder pun berhasil mempertahankan sabuk juara kelas berat untuk 10 kali, menyamai catatan petinju legendaris Muhammad Ali.

Baca juga: VIDEO - Pukulan Tunggal Deontay Wilder yang Bikin KO Luis Ortiz

Aksi Wilder di MGM Grand Arena, Las Vegas, pada Minggu (24/11/2019) pagi WIB tersebut dikatakan Bob Arum sebagai finishing terhebat dan persiapan ideal untuk laga melawan Tyson Fury.

"Ini iklan yang terbaik," tutur Arum seperti dikutip dari The Athletic. "Anda tak perlu melakukan banyak hal. Anda cuma perlu menunjukkan pukulan yang membuat dia jatuh tersebut."

Pukulan yang membungkam Ortiz tersebut akan masuk ke galeri knockout terbaik petinju berusia 34 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X