PSSI Kembali Beri Kesempatan kepada Luis Milla

Kompas.com - 25/11/2019, 19:00 WIB
Infografik: Menanti Kejelasan Luis Milla KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoInfografik: Menanti Kejelasan Luis Milla

KOMPAS.com - Pertemuan Ketua Umum PSSI, M. Irawan, dengan Luis Milla yang rencananya digelar di Malaysia pada 19 November batal. Pelatih asal Spanyol tersebut terkendala oleh kesibukan.

Seperti diketahui, PSSI memberikan kesempatan kepada Luis Milla dan Shin Tae-yong untuk melakukan presentasi sebelum menjadi pelatih timnas Indonesia.

Baca juga: PSSI Diminta Lebih Bersinergi dengan Kemenpora

Luis Milla sendiri sempat mengirimkan utusannya ke Malaysia untuk bertemu dengan ketua umum tersebut.

Namun, pria yang akrab disapa oleh Iwan Bule menolaknya. Sebab, dia ingin Luis Milla yang datang langsung untuk melakukan fit dan proper test kepada PSSI.

Alhasil, PSSI hanya bertemu dengan pelatih berkebangsaan Korea Selatan, Shin Tae-yong di Malaysia, pada Selasa (19/11/2019).

Luis Milla pun meminta kepada PSSI untuk bertemu di Indonesia pada 22 atau 24 November 2019. Namun Ketua Umum PSSI, M. Irawan, saat itu sedang dalam perjalanan menuju ke Manila untuk menemani tim Indonesia berlaga di SEA Games 2019 Filipina.

Bahkan Iwan Bule sempat meminta Luis Milla untuk bertemu dengannya di Singapura, namun ternyata pertemuan tersebut batal terlaksana.

"Kemarin kami belum bertemu dengan Luis Milla karena saya sudah di Filipina," kata Iwan Bule dilansir oleh Bolasport.com, Senin (25/11/2019).

"Dan sekarang saya menunggu Luis Milla di Manila pada 27 November 2019," ujar mantan Kapolda Jawa Barat.

Iwan Bule bahkan sudah mengirimkan surat elektronik (email) ke Luis Milla untuk hadir di Manila, Filipina.

Baca juga: Soal Penunjukan Pelatih Timnas Indonesia, Menpora Sebut Wewenang PSSI

"Kami sudah hubungi Luis Milla melalui email untuk hadir di Manila," kata Iwan Bule.

"Kami tunggu saja apakah dia datang atau tidak," tutup Iwan Bule.

PSSI saat ini sedang mencari sosok pelatih baru untuk timnas Indonesia setelah menuai hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X