Kylian Mbappe Jagokan Messi untuk Raih Gelar FIFA Ballon d'Or 2019

Kompas.com - 25/11/2019, 13:40 WIB
Kylian Mbappe dan Lionel Messi kala keduanya bertemu di babak 16 besar Piala Dunia Rusia 2018 AFP/LUIS ACOSTAKylian Mbappe dan Lionel Messi kala keduanya bertemu di babak 16 besar Piala Dunia Rusia 2018

KOMPAS.com - Penyerang andalan Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, mendukung Lionel Messi untuk raih gelar FIFA Ballon d'Or 2019.

Penganugerahan FIFA Ballon d'Or itu sendiri akan digelar di the Theatre du Chatelet, Perancis, pada tanggal 2 Desember 2019 waktu setempat.

Terdapat total 30 nama pesepak bola yang mampu masuk ke dalam nominasi peraih gelar bergengsi tahunan tersebut.

Kylian Mbappe yang juga masuk ke daftar nominasi bersama Lionel Messi, justru mengaku menjagokan sang pemain asal Argetina tersebut untuk meraih gelar Ballon d'Or keenamnya.

Sebelumnya, Lionel Messi telah mengoleksi lima trofi FIFA Ballon d'Or yang masing-masing ia dapatkan pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015.

Baca juga: FIFA Keluarkan Sanksi Seumur Hidup kepada Mantan Pejabat Conmebol

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Among the nominees for the 2019 #ballondor ?? @leomessi - @fcbarcelona

A post shared by Ballon d’Or (@francefootball) on Nov 13, 2019 at 3:01am PST

Seperti dilansir dari Goal, Mbappe sangat yakin bahwa dengan berkaca dari torehan yang mampu Messi catatkan di sepanjang musim 2018/2019, mampu mengantarkan sang pemain untuk sekali lagi meraih trofi indidu yang sangat prestisius tersebut.

Messi sendiri mampu mengoleksi 51 gol dari semua kompetisi yang ia mainkan bersama Barcelona di musim 2018/2019.

Melalui pencapaiannya tersebut, Messi sekaligus mampu membawa timnya menjadi kampiun La Liga Spanyol.

Saat diwawancarai oleh Der Spiegel terkait satu nama yang akan memenangi penghargaan bergengsi tersebut, Mbappe langsung menyebutkan satu nama.

"Messi. Secara individual, Ia adalah yang terbaik tahun ini," ucap Mbappe.

Baca juga: Pelatih Brasil: Lionel Messi Tak Pantas Dibandingkan dengan Pele

Messi bukan satu-satunya pemain Barcelona yang masuk ke dalam nominasi. Tiga rekannya di Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong juga mampu menjadi bagian dari 30 nama yang masuk nominasi.

Sedangkan Mbappe juga tidak sendiri. Dirinya ditemani satu rekannya dari PSG, Marquinhos yang sama-sama masuk ke dalam nominasi FIFA Ballon d'Or 2019.

Nama-nama besar hingga bintang muda lain seperti Joao Felix, Raheem Sterling, Eden Hazard, Mohamed Salah, Kevin De Bruyne, Heung-Min Son, hingga Cristiano Ronaldo akan menghiasi persaingan untuk memperebutkan status pemegang trofi Ballon d'Or 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X