Persib Vs Barito Putera, Robert Akui Lini Serang Kurang Efektif

Kompas.com - 24/11/2019, 22:21 WIB
Penyerang Persib Bandung, Kevin van Kippersluis, kehilangan penguasaan bola saat masuk ke kotak penalti Barito Putera, dalam lanjutan pertandingan pekan ke-28 Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenyerang Persib Bandung, Kevin van Kippersluis, kehilangan penguasaan bola saat masuk ke kotak penalti Barito Putera, dalam lanjutan pertandingan pekan ke-28 Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung gagal memenuhi target menang saat menjamu Barito Putera pada pekan ke-28 Liga 1 2019.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (24/11/2019), Persib hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Barito Putera.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, kecewa dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Sebab, melalui hasil tersebut Persib gagal naik ke posisi lima besar.

Di tabel klasemen sementara, klub berjulukan Maung Bandung itu turun satu peringkat ke posisi tujuh, dengan 41 poin.

Baca juga: Hasil Persib Vs Barito Putera, Maung Bandung Tertahan di Kandang

Persib masih tertinggal satu poin dari PSM Makassar yang berada di posisi ke-6 dan Arema FC yang berada di posisi kelima.

"Kami kehilangan dua poin hari ini dan target kami hari ini, jika kami menang maka kami bisa mendongkrak posisi ke urutan kelima. Tetapi kami gagal mewujudkan itu," kata Robert, seusai laga.

Sejatinya Persib mendominasi jalannya pertandingan. Mereka unggul penguasaan bola atas lawan, namun tidak banyak peluang yang mereka dapatkan.

Maung Bandung seolah menemui kebuntuan saat masuk ke area pertahanan Barito Putera. Hal tersebut membuat Persib gagal menciptakan peluang berbahaya.

Robert menyebut, anak asuhnya terlalu lambat saat membangun serangan. Hal tersebut memberikan kesempatan bagi para pemain Barito Putera untuk menggalang pertahanan yang solid.

Aliran serangan Persib seringkali patah di lini tengah. Andai bisa melewati area tengah lapangan, para pemain Barito langsung membentuk pertahanan rapat di kotak penalti.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X