Kompas.com - 24/11/2019, 21:43 WIB
Laga semifinal pertama Piala Presiden Bola Basket 2019 antara Amartha Hangtuah vs Satya Wacana Salatiga di GOR Sritex Arena, Solo, pada Sabtu 23/11/2019) KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELILaga semifinal pertama Piala Presiden Bola Basket 2019 antara Amartha Hangtuah vs Satya Wacana Salatiga di GOR Sritex Arena, Solo, pada Sabtu 23/11/2019)

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, mengapresiasi pelaksanaan Piala Presiden Bola Basket 2019 yang tanpa menggunakan uang negara.

Turnamen Piala Presiden Bola Basket 2019 sudah memasuki babak final pada Minggu (24/11/2019).

Turnamen tersebut digelar di GOR Sritex Arena, Solo, mulai 20 November.

Sejak awal digelar, Menpora menyambut positif geliat turnaman perdana Piala Presiden Bola Basket ini.

Baca juga: Pelita Jaya Raih Tempat Ke-3 Piala Presiden 2019

Apalagi, kepanitiaan Piala Piala Presiden Basket di bawah Sterring Committe (SC), Maruarar Sirait, dan Organizing Committe (OC), Cahyadi Wanda, konsisten menyelenggarakan Piala Presiden tanpa menggunakan uang negara.

"Pelaksanaan pertandingan ini tidak menggunakan uang negara sama sekali sebagaimana Piala Presiden sepak bola," kata Zainudin Amali.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Terus terang, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri membangun olahraga Tanah Air, harus ada dukungan dari semua pihak," ucap dia.

Zainudin Amali juga berterima kasih dengan adanya para sponsor yang membantu penyelenggaran Piala Presiden Bola Basket.

Beberapa sponsor memang terlibat langsung dalam turnamen. Mereka adalah Hanamasa, Adaro, PT Maming Enam Sembilan, AICE, Swallow Globe Brand, PwC, Emboss, Red Bull Indonesia, hingga Royal.

Sponsor pun menyoroti beberapa faktor penting dari penyelenggaraan Piala Presiden Basket 2019 yang memiliki total hadiah Rp 375 juta ini.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.