Eks Gelandang Liverpool dan Barcelona Kembali ke Argentina

Kompas.com - 24/11/2019, 21:22 WIB
Pemain sepak bola Argentina Javier Mascherano dari Hebei China Fortune F.C. menjaga bola selama pertandingan melawan Henan Jianye Pemain sepak bola Argentina Javier Mascherano dari Hebei China Fortune F.C. menjaga bola selama pertandingan melawan Henan Jianye

KOMPAS.com - Klub asal Argentina,  Estudiantes de La Plata, telah resmi membawa pulang eks pemain Liverpool dan Barcelona ke Estadio Ciudad de La Plata.

Pemain tersebut adalah Javier Mascherano. Sang pemain memutuskan kembali ke Argentina setelah 14 tahun berkarier di luar negeri.

Baca juga: 6 Transfer Pemain Top yang Masih Mungkin Terjadi Jelang Deadline

Juan Sebastian Veron selaku pemilik Estudiantes de La Plata, telah mengumumkan kesepakatan transfer Mascherano pada Sabtu (23/11/2019).

Eks pemain Manchester United dan Chelsea itu melakukan perjalanan ke Beijing untuk menyelesaikan perjanjian dengan klub asal Liga Super China, Hebei China Fortune.

Mantan pemain tengah Liverpool dan Barcelona itu memulai karirnya di River Plate pada tahun 2003 sebelum pindah ke Corinthians.

Mascherano memulai karier sepak bola di luar negeri bersama klub asal London, West Ham United pada tahun 2006, kemudian setahun berselang bergabung dengan klub asal Merseyside, Liverpool, selama lima tahun.

Baca juga: Asa Klub Liga Super China pada Pelatih Newcastle United

Namun, pencapaian terbesarnya ketika dia sukses bersama FC Barcelona selama tujuh tahun.

Bersama klub berjulukan Blaugrana, Mascherano memenangkan dua gelar Liga Champions, lima gelar La Liga, lima gelar Copa del Rey, tiga gelar Piala Super Spanyol, satu gelar Piala Super Eropa dan tiga gelar Piala Dunia Antarklub.

Setelah bersama Barcelona, Javier Mascherano memilih hengkang ke klub China, Hebei China Fortune pada tahun 2018.

Bersama klub asal China tersebut, Mascherano telah membuat 25 penampilan dan 9 assist.

Kini Mascherano telah kembali ke negara asalnya, Argentina, bersama klub Estudiantes de La Plata.

Estudiantes de La Plata kini berada di peringkat ke-8 Liga Argentina dengan raihan 22 poin dari 13 pertandingan. Kini Estudiantes de La Plata sedang mempersiapkan pertandingan melawan Atletico Colon pada 26 November mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber AS
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X